Melawan Lupa : MAPESGA Adakan Seminar Sejarah dan Budaya Gayo

IMG-20180125-WA0016

TOSKOMI.COM || Redelong (25/1) Mahasiswa Peduli Sejarah Gayo (MAPESGA), mengadakan Seminar Sejarah dan Budaya Gayo di Aula Kantor Bupati Kab.Bener Meriah.

Acara tersebut di buka langsung oleh Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE. Dalam kata sambutannya Ahmadi mengatakan kepada Mahasiswa Gayo pada umumnya agar melestarikan Sejarah dan Budaya Gayo.

"Kami berharap dengan diadakannya seminar Sejarah dan budaya Gayo, mampu mengubah Mahasiswa pada umumnya bisa mengambil peran aktif dan dapat melestarikan sejarah dan budaya gayo".Kata Ahmadi.

Rangkaian acara seminar tersebut akan diisi  oleh pemateri yang berasal dari Kampus  As waliyah Medan yaitu Dr.Joni.M.Pd dan Dr.Johansyah, MA. Tidak hanya seminar acara juga akan diisi oleh penampilan dari MAPESGA seperti Didong, Tari Guel dan musik Akustik.

Seminar tersebut dihadiri oleh kurang lebih 200 ratus orang yang berasal dari pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umumnya. Panitia mengharapkan dengan diadakan seminar tersebut dapat membangun kepedulian mahasiswa dan masyarakat lebih melestarikan sejarah dan budaya gayo. (E29)

Komentar

Loading...