Kecamatan Bintang Panen Perdana Tanaman Kentang

IMG-20180124-WA0000

Toskomi.com || Aceh Tengah || Disela -sela Kunjungan Silaturrahmi Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar dengan masyarakat kecamatan Bintang, Bupati di ajak Warga Kecamatan Bintang utuk memanen Kentang, Selasa 23 Januari 2018.

 

Setelah melakukan Silaturrahmi dengan masyarakat kecamatan Bintang Bupati yang didampingi Asisten Pemda Aceh Tengah dan Kepala dinas Pertanian, perternakan serta Camat, Danramil dan Ketua Mukim kecamatan Bintang, Bupati langsung menuju Desa Genuren tepatnya di persawahan masyarakat setempat untuk memanen perdana hasil kelompok tani kentang di kecamatan Bintang.

 

Kentang yang di panen Bupati di desa genuren itu adalah bibit kentang jenis benih Granola-L kelas G2 dari pengalengan Provinsi Jawa Barat, dan hasilnya pun cukup memuaskan kelompok tani di kecamatan Bintang.

 

Pantauan Toskomi.com di lokasi Bupati Aceh Tengah Setelah memanen kentang di desa Genuren Bintang Bupati dan rombongan langsung menuju perkebunan warga di Tanoh Liet Kampung Dedamar yang berjarak 5 KM dari lokasi.

 

Setelah sampai dilokasi Bupati dan rombongan langsung memanen buah kentang bersama kelompok tani kentang di lokasi itu.

 

“Tanaman kentang juga sangat cocok di kecamatan Bintang dan hasilnya juga sangat memuaskan, kedepannya agar program kelompok tani kentang itu terus berlanjut, dan bibit kentang ungulan akan di salurkan, karena hasilnya sangat bagus dan kedepan hasil ini lebih bagus lagi,” harap Bupati. (R1/S16)

Komentar

Loading...