Pasca Lengser, Ternyata Posisi Teten Masduki Makin Dekat Dengan Presiden

629B8355-A46B-4E67-957B-24C2496BA2A5

TOSKOMI.COM|| Jakarta (18/1/2018)— Pasca Lengser dari Jabatan Staff Khusus Presiden, Ternyata Teten Masduki saat ini berposisi makin dekat dengan Presiden.

Jabatan Baru Teten Masduki saat ini sebagai koordinar Staff Khusus yang akan menemani Joko Widodo di setiap Kegiatan. Jabatan baru tersebut disebut-sebut akan mengharuskanya menyampaikan semua laporan ke Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

"Pak Teten sekarang ada di dekat saya tiap hari, koordinator stafsus. Tugasnya dekat saya setiap hari," ujar Jokowi di Istana Negara, Rabu (17/1) saat diwawancarai CNN Indonesia.

Seperti Dalam Pemberitaan sebelumnya, Posisi Teten Lama digantikan Jendral TNI (purn) Moeldoko.

Posisi Kepala Staf Presiden kini dijabat Jenderal TNI (purn) Moeldoko. Jokowi menunjuk mantan Panglima TNI itu menggantikan Teten yang mantan aktivis.

Teten menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan 2 September 2015 silam. Ia menggantikan Luhut Binsar Pandjaitan yang naik pangkat jadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

Di lingkaran Jokowi, Teten dikenal sebagai bagian dari tim kampanye saat mantan Gubernur DKI Jakarta itu ikut pemilihan presiden yang diusung PDIP.

Kedekatan antara mantan pemimpin Indonesian Corruption Watch (ICW) dengan partai yang mengusung Jokowi itu sudah terjadi sejak era Pilkada 2013. Teten maju menjadi calon wakil gubernur bersama kader PDIP Rieke Diah Pitaloka sebagai gubernur pada Pilgub Jabar 2013.

Sayang, pasangan Rieke-Teten kala itu kalah dari gubernur petahana Ahmad Heryawan yang berpasangan dengan Deddy Mizwar. (Z.80)

Komentar

Loading...