Kebakaran di museum Bahari Jakarta Utara

adstlwhxvrsdkplae945

TOSKOMI.COM II Jakarta Utara (16/01/18)  Kebakaran terjadi di Museum Bahari, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (16/1). Menurut keterangan saksi, kebakaran diawali dengan sebuah ledakan.

 

Hingga pukul 10.13 WIB, api masih berkobar di museum tersebut. 21 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Kejadian kebakaran tersebut membuat Gubernur DKI Jakarta saat ini, Anies Baswedan memantau langsung proses pemadaman api. Setibanya di lokasi, Anies mendapat penjelasan tentang kondisi terkini proses pemadaman api. Anies melihat hampir semua bagian gedung mulai habis dilalap api.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakata Tinia Budiati menjelasakan kepada Anies gedung yang berbakar, yakni gedung C, D, dan sebagian Gedung A. Mendengar itu, Anies berkeras untuk masuk ke dalam gedung. Melihat kondisi gedung yang berbahaya Husein Murad, wakil walikota Jakarta Utara melarang untuk masuk gedung tersebut.Semoga benda-benda koleksi cagar budaya tersebut masih ada yang bisa terselamatkan. (publiknote.com/D23)

Komentar

Loading...