Pemkab Aceh Tengah Bahas Penyusunan RPJMD

IMG-20180113-WA0052

Toskomi.com || Aceh Tengah (13/01) Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menggelar rapat Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2017-2022 rapat tersebut berlangsung di Gedung Oproom Setdakab aceh tengah, Sabtu (13/1/2018).

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar dalam sambutannya mengatakan, orientasi penyusunan RPJMD adalah amanat dari peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah.

Shabela menjelaskan, RPJMD merupakan penjabaran visi dan misi nya pada saat kampanye yang di sampaikan pada masyarakat kabupaten aceh tengah, dalam Lima tahun ke depan bersinergi dengan program pemerintah provinsi aceh dan pemerintah pusat, shabela berharap programnya bisa di terima masyarakat kabupaten aceh tengah.

“Kami berharap program kami bisa sinergis dengan provinsi dan pusat , karena nampaknya sinergis ini ada antara visi misi kami dengan Gubernur Irwandi Yusuf, kemudian program ini juga berhubungan dengan nawacita presiden joko widodo, seperti percetakan sawah baru, irigasi dan jalan, apalagi target presiden tentang ini belum terpenuhi, jadi bisa kita prioritaskan,” jelas shabela.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanan Pembangunan Daerah (Bappeda) Aceh Tengah Arslan Abdul Wahab menyebutkan berbagai tahapan penyusunan RPJMD harus segera dimulai  sehingga dapat disahkan menjadi qanun sesuai waktu yang ditetapkan.

“Proses penyusunan RPJMD ini harus segera dimulai, waktu penyusunan RPJMD untuk kabupaten kota, diberikan waktu hanya Enam bulan, sejak dilakukannya pelantikan kepala daerah,” sebutnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir pimpinan maupun perwakilan dari Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) setempat, sedangkan beberapa pemateri didatangkan dari Bappeda Propinsi Aceh.(D23)

Komentar

Loading...