Kadis Disbudpar Aceh Sambangi Bur Telege, dan Berikan Tawaran Kegiatan

B52F742B-BAF3-40D5-B684-1F3CD12AB763

TOSKOMI.COM|| Takengon (14/1/2017) Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar Aceh), Reza Fahlevi dalam lawatanya ke Gayo menyempatkan diri ke Wisata Bur Telege.

Agenda resmi dari Kepala Disbudpar Aceh tersebut sebenarnya dalam rangka memberi sambutan dalam perhelatan akbar Pacuan Kuda Tradisional Di Kabupaten Bener Meriah.

Disela-sela kunjanganya Reza Fahlevi beserta rombongan menyempatkan diri ke Bur Telege untuk menikmati suasana Kota Takengon dari ketinggian tersebut.

Kedatangan Reza Fahlevi disambut oleh Reje Bale, Misriadi Alias Adi Bale.

Pantauan Toskomi.com Reza Fahlevi dihadapan Reje Bale dan sealah seorang aktivis Gayo, Waladan Yoga bercerita banyak tentang Pariwisata.

Reza Fahlevi tampak begitu menikmati suasana Bur Telege sambil menikmati secangkir kopi racikan pemuda Bale.

Reza menyinggung mengenai potensi pariwisata Bur Telege dan Lancuk Leweng yang sebenarnya bisa dimanfaatkan menjadi pendapatan yang menjanjikan bagi masyarakat Desa tersebut.

Dihadapan Adi Bale, Reza menjelaskan bagaimana hasil study bandingnya ke Suka Bumi Jabar tentang bagaimana perpaduan antara Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia menjadi sebuah kombinasi sempurna menghimpun rupiah.

Rencananya Reza akan memberikan pelatihan untuk masyarakat sekitar bagaimana memenajmen lokasi pariwisata agar para pengunjung lebih merasa nyaman dan menceritakan kecalon wisatawan lainya.

Mendengar hal itu, Adi Bale merespon dengan cepat usulan tersebut dan mengaku siap menerima program tersebut.

Dihadapan Kadis Disbudpar Aceh, Adi Bale meminta Pemerintah Aceh untuk membantu program-progman yang telah direncanakan pihaknya di kawasan seluas 208,6 Ha Tersebut.

Sebelum meninggalkan Bur Telege, Reza Fahlevi menyempatkan diri berfoto di menggunakan upuh ulen-ulen. (Z.80)

Komentar

Loading...