Harga Gas 3 Kg Diatas Kewajaran, Bupati Shabela Turun Sidak

20180109_134714

Toskomi.com || Aceh Tengah - Bupati Aceh Tengah Drs.Shabela Abubakar mengatakan harga elpiji 3 kg di pangkalan di Aceh Tengah mencapai Rp 48 ribu per tabung.

Naiknya harga elpiji 3 kg ini di atas harga kewajaran, ini terjadi di kecamatan linge, kecamatan jagong jeget.

Oleh karena itu bupati dan Kapolres Aceh Tengah langsung turun kelapangan melakukan sidak ke beberapa pangkalan yang ada di kabupaten aceh tengah.

Salah satu agen pertamina yang di datangi langsung milik Muhammad djamil idris, selasa (9/1/2017) bupati shabela menanyakan langsung terkait keainkan harga di beberapa kecamatan di aceh tengah.

Zulfikar salah satu pengurus agen elpiji PT. Muhammad djamil idris mengatakan pihaknya tidak mengetahui masalah melonjaknya harga elpiji sampai 48 ribu. Dirinya mengatakan hanya menyalurkan gas elpiji 3 kg ke pangkalan dengan harga Rp. 17.000.

Ditambahkan zulfikar pihaknya tidak mengetahui kalau di tingkat pengecer harga nya naik drastis karena pihaknya tidak berhubungan langsung dengan pengecer.

Kepada toskomi.com shabela mengatakan siapapun pangkalan yang coba coba bermain menaikan harga diatas kewajaran pihaknya akan mencabut izin pangkalan tersebut.

Selain itu shabela menambahkan
terjadinya kenaikan harga di atas kewajaran ini karena pangkalan kurang mengawasi pengecer pengecer, inilah yang membuat harga di tingkat pengecer naik drastis hingga masyarakat miskin mengeluh tinggingya harga elpiji 3 kg.

Shabela menambahkan untuk membantu ketersedian gas elpiji untuk masyarakat, pihaknnya akan berusaha membangun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE) di kabupaten aceh tengah.

Selain itu shabela berharap penegak hukum bertindak tegas terhadap pemain harga dari pangkalan ke masyarakat yang harganya jauh dari yang ditetapkan," (S16)

Komentar

Loading...