GOW Aceh Tengah Peringati Hari IBU

763BED87-BED2-435C-9291-F3E59FC6A404

TOSKOMI.COM|| Takengon (9 Januari 2018)- Ada yang tak biasa di Pendopo Aceh Tengah, Suasana yang tenang kini tak tampak terlihat. Disebelah sisi kiri lokasi tersebut disibuki wanita sejak siang hari. Suasana kian ramai ketika menjelang sholat Isya.

Seratusan Ibu-Ibu yang mengatasnamakan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Serbu Gedung Ummi Pendopo Aceh Tengah.

Ibu-ibu yang berseragam merah tersebut mengkalim memperingati hari ibu Ke-89 sekaligus HUT GOW Ke-9.

Tempat 30 menit usai adzan Isya, Toyota Camry berplatkan BL 1 G masuk kearea pendopo, Benar saja rupanya Bupati Shabela didampingi istri hadir kelokasi tersebut.

Selain Bupati Shabela, tampak juga kediran Ketua DPRK Aceh Tengah, Ansaruddin Syarifuddin Naldin juga hadir di gedung tersebut. Serta Sekda Aceh Tengah,

Hj. Rahmawati S.Km sekalu ketua GOW menyampaikan sederet prestasi yang telah dicapai lembaga yang ia pimpin. Dalam kesempatan itu di Hadapi Bupati Shabela dRahmawati juga mengeluhkan hutang yang panitia telah tanggung yakni biaya sewa bangku sebesar Rp. 5000

Diakhir kesempatan Rahmawati kedepan GOW akan mendukung pembangunan Aceh Tengah.

Ketua Dekranasda Aceh Tengah, Puan Ratna dalam sambutanya berharap kedepan organisasi wanita harus dilibatkan dalam setiap pengambilan kebijakan.

Bupati Shabela dalam sambutanya prihatin terhadap laporan panitia.
“Untung ibu-ibu semua tidak duduk dilantai karena tidak ada kursi” ungkap Shabela dengan nada setengah bercanda.

Shabela ungkapkan kedepan Pemerintah Daerah fokus dalam membangun jiwa interprenership, setahun pihaknya targetkan akan membina seratus pebisnis.

Shabela mengingatkan Wanita juga memiliki peran yang sama dalam program-program tersebut. Agar lanjut Shabela pendapatan perkapita masyarakat meningkat.

Shabela juga mengarahkan kepada Wanita Aceh Tengah membentuk koperasi agar membendung rentenir-rentenir yang menghisap darah rakyat yang sudah sangat meresahkan masyarakat.

Shabela berharap semoga GOW dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah tutupnya. (Z.80)

Komentar

Loading...