266 Anggota Satpol PP di Rumahkan

AF7DFBF8-EBE6-46D5-BD44-CC109086E76F

TOSKOMI.COM || Gayo Lues (9/1) andalas Sebagian besar tenaga kontrak Satuan Polisi Pamong Peraja (Satpol PP) Kabupaten Gayo Lues tak lagi diperpanjang SK-nya oleh Pemerintah Daerah setempat, sedangkan sebagian kecil anggota Satpol PP lainya masih diperpanjang melalui SK Kasatpol PP.

Kasatpol PP dan WH Gayo Lues Khairudin, Senin (8/1) mengatakan, di tahun 2017 silam ada 386 jumlah tenaga Kontrak Satpol PP, dari jumlah tersebut 120 orang di antaranya masih diperpanjang kontrak dan 266 anggota Satpol PP lainnya tidak diperpanjang SK-nya.

"Yang diperpanjang SK-nya ini bertugas menjaga komplek kantor Bupati, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Pendopo Wakil Bupati dan Pendopo Bupati Gayo Lues. Itupun hanya selama satu bulan, dan bagi tenaga kontrak yang tidak diperpanjang SK-nya bekerja di kantor Satpol PP," katanya.

Bagi tenaga kontrak Satpol PP ke depan, Khairudin mengaku akan melalui seleksi terlebih dahulu, seperti tes tulis dan tes di lapangan, siapa yang terpilih dan lulus nantinya, maka itulah yang akan menjadi tenaga kontrak di tahun 2018. “Dan Itu di luar kami yang anggota Laskar Elang Merah ini,” katanya.

Kelulusanya, katanya, diprioritaskan bagi anggota Satpol PP yang sudah mengabdi selama lima tahun terakhir. “Itu kata pak Bupati saat saya bertemu dengan beliau, dan bagi yang belum sampai lima tahun masih tetap dites lagi seperti pelamar baru lainya," jelasnya.

Menyangkut adanya isu anggota Laskar Elang Merah yang akan menggantikan anggota Satpol PP, Khairudin mengaku tidak mengetahui hal itu, dan hingga saat ini belum ada SK yang dikeluarkan Bupati untuk disampaikan kepada Kantor Satpol PP. (HarianAndalas)

Komentar

Loading...