Anggap Dihanati Oleh Bupati

Masyarakat Ketol Tuntut Dana Gempa Gayo Ke Kantor Dewan

50BDFC83-7A7A-4971-B8CF-9E858D9E20A0

TOSKOMI.COM|| Takengon (23/11/2017) -Puluhan Masyarakat Kecamatan Ketol pertanyakan Dana Rehab-rekonstruksi Gempa Gayo ke DPRK Aceh Tengah.

Puluhan Masyarakat tersebut mengaku geram dengan Janji Bupati Aceh Tengah, Ir. Nassarudin MM bahwa Seluruh Korban Gempa Katagori Berat, sedang dan Bahkan ringan akan dibayarkan.

Namun, sampai dengan detik ini pencairan tersebut tidak dibayar oleh Pemerintah Daerah khususnya korban dengan katagori rusak ringan.

Juru bicara masyarakat ketol, Halindra ungkapkan bahwa Bupati terkesan melakukan pembohongan publik karena realisasi dari janji tersebut sampai detik ini tidak dipenuhi.

Padahal, masa jabatan Bupati Berakhir tinggal sebulan lagi. Sebagaimana diketahui bahwa jabatan Bupati akan berakhir 27 Desember 2017.

Masyarakat yang risau tersebut mengadukan nasib mereka kepada DPRK Aceh Tengah. Sesampainya di Gedung Dewan terhormat tersebut, masyarakat langsung menuju salah satu ruangan yang membidangi masalah tersebut yang diketuai Syirjuddin atau yang lebih akrab disapa (Awan Din).

Ternyata Haliandra Cs hanya mendapati seorang anggota Komisi C. Yakni Joharsyah dari Fraksi Nasdem.

Kepada Joharsyah lah Haliandra Cs mengeluhkan keluahan mereka dan menyerahkan data Korban Rusak Ringan yang terdiri dari Masyarakat Kec. Ketol dan Kec. Kute Panang.

Tidak banyak sosusi yang diberikan oleh Joharsyah. Namun dirinya berjanji akan membahas hal ini saat pembahasan LKPJ Bupati yang kebetulan diselenggarakan besok (24/11/2017).

Kepada Joharsyah Haliandra menerangkan bahwa tuntutan mereka harus diakomodir disaat masa kepemimpinan Ir. Nasaruddin. MM dan Drs. Khairul Asmara.

Apabila dalam waktu yang ditentukan Bupati tidak memenuhi apa yang menjadi Hak mereka, pihaknya akan mendatangkan seluruh korban ke Gedung Dewan. (Z.80)

Komentar

Loading...