Tetap Bersama Hesti

0F47F4AF-9ECD-446F-A8AE-81CA6E5967B6

TETAP BERSAMA HESTI

TOSKOMI.COM|| Takengon (13/11/2017) - Dukungan terhadap Hesti mengalir. Kali ini dukungan datang dari aktivis Gayo Merdeka, Waladan Yoga.

Waladan berasumsi bahwa transportasi umum di Kabupaten Aceh Tengah tidak representatif untuk anak sekolah ditambah tofografi Aceh tengah yang bergunung-gunung berlembah-lembah sehingga menyulitkan akses menuju sekolah. Hal ini yang mendorong siswa banyak memilih memakai sepeda motor pribadi.

Keadaan lainya menurut Waladan, Penduduk Aceh Tengah yang mayoritas berkebun mungkin tidak bisa mengantar anak mereka menuju sekolah.

Waladan mengangap Pandangan yuridis formal jangan selalu dipakai dalam memandang sebuah fakta hukum “bagi kalian yang hidupnya enak bolehlah beranggapan seperti itu, tapi yang lain tak cukup syarat tapi genting untuk masa depan, jadinya harus menerobos aturan hukum yang ada”.

Menurut Waladan, Hesti adalah inspirasi baginya. Karena mental seorang Hesti menurutnya wajib untuk dibela, bukan sebaliknya di Bully.

Dalam kesempatan berbeda, Dihadapan Kasat Lantas saat Upacara Bendera di sekolahnya, Hesti sembat berkata lantang dengan berkata “apabila kami tidak diizinkan mengendarai sepeda motor apakah bapak polisi mau mengantar kami semua?” Ujar Hesti diiringi tepuk tangan oleh seluruh siswa disana. (Z.80)

Komentar

Loading...