Bupati Ahmadi : Banggalah Menjadi Paskibra

IMG-20170815-WA0021

TOSKOMI.COM || REDELONG  (15/8) Para siswa yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) adalah anak-anak muda yang beruntung karena berhasil terpilih dari 4000 lebih di Kabupaten Bener Meriah.

"Pengibar bendera merah putih adalah orang-orang terpilih, berbanggalah," ujar Bupati Ahmadi saat mengukuhkan Paskibar angkatan XI HUT ke 72 Kemerdekaan RI Kabupaten Bener Meriah di Redelong, Selasa 15 Agustus 2017.

Selain mendapatkan pendidikan kedisiplinan, timpal Ahmadi, juga mendapatkan keahlian baris berbaris.

"Ini adalah catatan sejarah penting bagi kalian semua. Kibarkanlah bendera merah putih dihadapan ribuan orang. Kalian adalah pelajar-pelajar terbaik," ungkap Bupati memberi semangat kepada Paskibra tersebut.

Ketua Paskibra setempat, Irmansyah menjelaskan Paskibra yang dibina berjumlah 80 orang pelajar, 47 putra dan 33 putri yang direkrut dari SMA sederajat di Bener Meriah.

"Mulai malam ini mereka diinapkan di mess Pemda hingga tangal 18 Agustus siang dengan berbagai tugas dalam rangkaian HUT ke 72 Kemerdekaan RI," jelas Irmansyah yang juga Kadis Kominfo ini.

Sebagai Danpas Paskibra, ungkapnya lagi, dipercayakan kepada Lingga Fahaddist SMA 1 Bandar.

Selanjutnya untuk penggerek bendera M.Rizal Saputra siswa MAN 2 Bener Meriah, Pengibar tengah Yoga Oktariyandi siswa SMAN 3 Timang Gajah dan Pembentang dipercayakan kepada Diskara Tempati dari SMAN Unggul Binaan.

"Untuk pembawa baqi terpilih Erpina Sari dari SMAN 3 Timang Gajah," tandas Irmansyah sambil mengungkap koordinator pelatih Paskibra tersebut Afuan Elangan (Purna Paskibra Indonesia 2003) dibantu sejumlah pelatih purna Paskibra lainnya.

Acara pengukuhan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Bener Meriah Abuya Tgk Sarkawi, Sekda Drs. Ismarissiska, MM, angota DPRK dr. Jawahir, Ipda Suci, SH, serta Kabag Humas dan Protokol, Sukur.(Rel)

Komentar

Loading...