Mewakili Puluhan Ribu Bidan Se-Indonesia, Fitriani Terima Penghargaan Dari Presiden dan Menkes

Fitriani, Bidan Asal Kabupaten Bener Meriah Di Undang Ke Istana Negara Pada 17 Agustus 2017

IMG_8242

TOSKOMI.COM || Banda Aceh (11/8) Presiden Jokowidodo undang salah seorang perempuan asal Kabupaten Bener Meriah ke Istana Nagara.

Wanita asal kabupaten bener meriah ini menjadi perwakilan dari sekian puluh ribu tenaga kesehatan seluruh indonesia untuk menerima penghargaan sebagai Bidan Teladan.

Profil singkat bidan teladan yang di undang ke istana pada acara upacara 17 Agustus 2017 mendatang, Nama : Fitriani, Amd.Keb, Tempat Tanggal Lahir : Janarata, 13 Januari 1983, Pendidikan : SD Negeri janarata tahun 1995, SMP Swasta jakarta tahun 1998, SPK pemda takengon tahun 2001, D3 kebidanan politeknik kesehatan banda aceh tahun 2005.

Fitriani merupakan anak dari Ibuk SUPINI dan bapak M. FAUZI, pegawai dinas pendapatan kabupaten aceh tengah dan Fitriani adalah putri Sulung dari tiga bersaudara.

Fitriani,Amd.Keb merupakan bidan teladan asal kebun baru kecamatan wih pesam kabupaten Bener meriah mewakili aceh ke jakarta untuk menerima penghargaan dari presiden jokowi dan menteri kesehatan RI.

Fitriani,Amd.Keb memiliki tugas pokok sebagai seorang bidan desa yang sudah bekerja menjadi bidan PTT dari tahun 2006 sampai dengan sekarang.

Ibu dari 4 anak ini juga merupakan seorang bhyangkari aktif yaitu istri dari Aiptu Iwan.AK yang bertugas sebagai kanit reskrim Polsek Kecamatan wih pesam kabupaten Bener meriah.

Bidan desa ini adalah seorang ibu dari 3 putri dan satu putra, keberhasilan Bidan Fitriani, Amd.Keb ini juga tidak terlepas dari Do’a orang tuanya dan dukungan dari suami tercinta yang berstatus sebagai anggota kepolisian di jajaran Polres Bener Meriah.

Fitriani,Amd.Keb yang selama ini bertugas sebagai bidan PTT di desa kebun baru berhasil meraih juara satu di tingkat provinsi Aceh setelah menyisihkan bidan-bidan lain dari 23 kabupaten kota se aceh.
Bukti keberhasilan ibu dari istri seorang anggota Polri ini adalah SK gubernur Aceh nomor : 446/704/2017 tentang penetapan tenaga kesehatan teladan puskesmas se-Aceh tahun 2017.

“Disini saya merasa bangga bisa terpilih menjadi bidan teladan se-Aceh, karena selama ini hobby saya mengikuti kompetisi-kompetisi dan selama ini Alhamdulillah setiap saya mengikuti kompetisi selalu masuk 3 besar, minsalnya seperti lomba MC, lomba fashion show, merangkai bunga, like terbanyak dalam stasion make up, tetapi berbeda bagi saya dalam mengikuti perlombaan pemilihan nakes teladan ini.

Untuk menjadi bidan teladan, bukan kita yang ikut mendaftarkan diri sebagai mana kompetisi kompetisi yang selama ini pernah saya ikuti, kalau pemilihan bidan teladan ini pimpinan kita yang memilih kita langsung layak atau tidaknya untuk di ikut sertakan dalam pemilihan sesuai dengan hasil kinerja kita.

Yang mana tingkat seleksinya sangat ketat pertama kali seleksi di tingkat kecamatan, terus kabupaten, provinsi dan nasional.

Ini merupakan suatu kehormatan bagi saya sebagai bidan teladan se-Aceh yang mana pemerintah pusat melalui presiden dan kementrian kesehatan Republik indonesia memberikan apresiasi yang tinggi bagi kita nakes teladan di seluruh Indonesia sehingga bisa hadir di Istana Negara pada upacara 17 Agustus 2017 mendatang untuk menerima penghargaan". Uangkap Fitriani, Amd.Keb (D23)

Komentar

Loading...