Aksi Suara Gayo Untuk Palestina

Bendera Israel Dibakar

Bendera Israel Dibakar

TOSKOMI.COM|| Takengon (28/7/2014) Ratusan Masa yang tergabung balam beberapa Organisasi melakukan aksi sebagai wujud protes terhadap tindakan Israel di Palesnita.

Menurut pantauan Toskomi.com Masa yang awalnya berkumpul di Masjid Ruhama Takengon lalu kemudian bergerak menuju bundaran simpang 5 Takengon, Disana beberapa perwakilan organisasi melakukan orasi.

Saat Berorasi, Beberapa diantara mereka membakar bendera Israel dan menginjak-injak bendera tersebut.

Koordinator Aksi Feri Yanto dalam orasinya menyangkan tindakan Israel terhadap umat muslim di Masjid Al-Aqsa tidak dapat ditolelir lagi.

Feri juga mengecam tindakan Israel yang menurutnya telah melakukan  penjajahan terhadap Palestina.

Aktivis yang mewakili dari GmnI Satria Darmawan dalam orasinya mengutip pidato Presiden Indonesia Pertama yang menyatakan "selama kemerdekaan bansa palestina belum diserahkan kepada orang-orang palestina, dan selama itulah Bangsa Indonesia menantang penjajahan Israel.

Ketua PII Aceh Tengah, Muhazir juga memandang tindakan Israel terhadap Palestina adalah tindakan biadab, Bahkan Muhazir menganggap Negara Islrael adalah Laknatullah, Azir juga menyatakan dirinya siap berperang dengan negara yang menurutnya berpaham Zionisme terebut.

Setelah Melakukan Orasi, Masa bergerak menuju Kawasan Terminal Lama dan kembali menuju masjid Ruhama Takengon.

Banyak Siswa dari berbagai Sekolah hadir dalam Aksi tersebut, Bahkan aksi tersebut juga menampilkan aksi tretrikal yang memerankan Kekerasan tentara Israel terhadap Palesnita.

Walaupan menggunakan Jalan raya, namun aksi tersebut berjalan tertib.

Peserta Aksi tersebut kemudian melakukan sholat Jum'at bersama di Mesjid Ruhama sedangkan peserta Wanita tampak meninggalkan lokasi tersebut. (Z:80)

 

 

Komentar

Loading...