Polres Aceh Tengah Buru Otak Pelaku Pembunuhan Gajah Karang Ampar

IMG20170725171535

TOSKOMI II TAKENGON (25/07/2017)

Terkait dengan pemberitaan matinya seekor gajah di Kampung Karang Ampar Kabupaten Aceh Tengah, tim dari satuan Reskrim Polres Aceh Tengah adakan konferensi Pers.

Baca: Gajah Mati, Gading Hilang

Polres Aceh Tengah beberapa hari lalu ciduk dua warga yang diduga terlibat dalam perburuan dan pembunuhan satu ekor gajah di karang ampar dan buron dua pelaku lainnya.

Baca Juga: Hairajadi: Diduga Ada Sindikat Perburuan Gajah Di Karang Ampar

Menurut keterangan, warga yang di tangkap Zubir (33) dan Thamrin (55), kepada tim penyidik Sat Reskrim Polres Aceh Tengah yang melakukan konferensi pers tadi sore, para pelaku sebelumnya telah merencanakan perburuan gajah tersebut kedalam hutan selama berminggu-minggu, Zubir dan Thamrin yang kini statusnya sebagai tersangka di tahan di Polres Aceh Tengah.

Kedua tersangka lain dalam pembunuhan gajah tersebut kini masih dalam pengejaran pihak Polres Aceh Tengah, Tersangka yang tugasnya sebagai eksekutor/penembak gajah berinisial (H) dan tersangka lainnya inisial (HU) kini sedang dalam pengejaran pihaknya.

Baca Juga: 2 Palaku Sindikat Perburuan Gajah Diciduk Polres Aceh Tengah

Kapolres Aceh Tengah, AKBP Hairajadi menerangkan pelaku sekaligus tersangka tersebut yang berinisial (H) dan (HU) yang masih status DPO oleh polres aceh tengah ini cepat atau lambat kita akan upayakan menangkap kedua tersangka ini tegas kapolres Aceh Tengah.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Hairajadi menjelaskan bahwa dua tersangka yang telah di tangkap ini telah menerima sejumlah uang, atas nama zubir sekitar 22 juta rupiah dan Thamrin sekitar 12 juta rupiah dari pelaku lainnya yang berinisial (H) hasil dari penjualan gading gajah tersebut.

Selain senjata api  jenis AK 56 beserta 2 buah magazen, 99 butir peluru, 1 unit sepmor Yamaha Vixion, satu buah buku tabungan, empat buah hanphone genggam dan  ada juga bekas pembersihan sisa gading gajah yang disita dari tersangka yang tertangkap.

Hariajadi mengungkapkan senjata AK 56 tersebut belum bisa dipastikan siapa sebenarnya pemilik senjata itu dikarenakan masih ada satu orang tersangka yang sangat penting dimintai keterangannya dalam pengungkapan kasus pembunuhan dan perburuan gajah di kawasan hutan karang ampar Kabupaten Aceh Tengah ini.(D23)

Komentar

Loading...