GmnI Kecam Kadis Pendidikan Aceh Tengah

IMG20170321120109

TOSKOMI.COM  || Takengon (19/7) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GmnI)Aceh Tengah  soroti Kadis Pendidikan Aceh Tengah yang terkesan Tidak Peduli dengan pendidikan.

Ketua GmnI Aceh Tengah Asra yang akrab disapa menjelaskan terkait dengan kondisi SD Negeri 2 Bintang tepatnya di Kampung Nosar Kecamatan Bintang, Dimana murid SD tersebut belajar dilantai beralaskan tikar plastik, belum lagi mereka duduk sambil merunduk kesusahan guna menulis apa yang diterangkan guru, kadang karena lamanya duduk dilantai sehingga sebahagian murid  masuk angin dan sakit perut.

Selain itu ada gedung yang rusak, tidak layak digunakan karena dapat mengancam keselamatan siswa sehingga proses belajar mengajar harus dilakukan dengan bergantian. mungkin ini adalah satu kasus dari beberapa kasus yang belum mencuat.

dalam Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 pasal 35 ayat 1 dijelaskan bahwa standar nasional pendidikan terdiri atas standar isi, proses, kompetensi kelulusan, tenaga kependidikan, sarana dan prasarana, pengelolaan, pembiayaan, dan penilaian pendidikan yang harus ditingkatkan secara berencana dan berkala.

Asra menuding kadis pendidikan aceh tengah  tidak peduli terhadap pendidikan padahal dalam UU No.20 Tahun 2003 tersebut jelas diterangkan terkait sarana prasarana, pengelolaan  dan pembiayaan yang ditingkatkan secara berkala tapi sampai saat ini masih ada siswa yang belajar dilantai, seharusnya kepala dinas sadar mereka adalah generasi Penerus kita, asra mengingatkan jangan main main dengan pendidikan bung!! (tutur Asra)

Kadis Pendidikan Aceh Tengah harus ditindak tegas oleh atasannya, karena terkesan tidak peduli dengan pendidikan, Bupati Aceh Tengah harus evaluasi kinerja Dinas pendidikan aceh tengah yang tidak peduli dengan pendidikan dibuktikan dengan  SD Negeri 2 Bintang yang selama 3 Tahun masi belajar dilantai.(Rel)

Komentar

Loading...