WALADAN YOGA : KADIS PENDIDIKAN ACEH TENGAH HARUS DICOPOT

IMG-20170719-WA0016

TOSKOMI.COM || Takengon (19/7) Aktivis Gayo soroti kinerja Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tengah, hal ini berkaitan dengan kondisi pendidikan dan infrastruktur yang tidak layak dan terkesan dibiarkan.

Bupati Aceh Tengah diminta bertindak dan mengevaluasi bawahannya, tidak mungkin Bupati tahu hal hal kecil semacam ini.

Waladan menjelaskan terkait dengan kondisi SD Negeri 2 Bintang, Nosar Kecamatan Bintang, anak murid di SD tersebut terpaksa melakukan proses belajar mengajar dilantai.

Lebih ironis lagi, karena ada gedung yang ambruk, maka proses belajar mengajar harus dilakukan dengan sistem bergantian. Pagi, kelas satu duluan masuk dan kemudian digantikan oleh anak anak murid kelas dua, hal ini dikarenakan Lokal kelas yang digunakan sama, karena ada satu lokal yang tidak layak di gunakan karena mengancam nyawa siswa.

Aktivis ini juga mempertanyakan kualitas bangunan dan Mobiler SD tersebut dikemanakan? Setiap tahun biasanya ada dana perawatan dan pengadaan Mobiler SD diseluruh Kabupaten Aceh Tengah, pertanyaan dikemanakan uangnya? kenapa tidak SD ini mendapat prioritas untuk didahulukan? Kuat dugaan Dinas Pendidikan memang sama sekali tidak bekerja untuk kelayakan Proses belajar mengajar.

Kadis pendidikan Aceh Tengah dituding tidak peduli dan cenderung membiarkan generasi muda Aceh Tengah belajar dilantai.

Secara tegas kita katakan sudah saatnya Kadis Pendidikan Aceh Tengah dicopot dari Jabatannya, itu mutlak harus dilakukan selain sudah terlalu lama menjabat, Faktanya SD Negeri 2 Bintang, Nosar. Sudah membuktikan jika kinerja Dinas Pendidikan Aceh Tengah sangat mengecewakan.

Kita berharap Bupati Nasarudin bisa tegas, tidak boleh ada pembiaran semacam ini. Kita lihat saja apakah orang nomor satu di Aceh Tengah mau bertindak, terkait kasus ini.(Rel)

Komentar

Loading...