3 Tahun Siswa SD 2 Bintang Belajar Dilantai, Kadis Pendidikan Tutup Mata

IMG20170719110510

TOSKOMI.COM || Takengon (19/7/2017) - Siswa SD No.2 Bintang Kabupaten Aceh Tengah harus belajar di lantai akibat sekolah tersebut tidak memiliki kursi dan meja untuk belajar.

Salah satu Guru sekolah tersebut yang enggan disebutkan namanya kepada Toskomi.com mengungkapkan Hal tersebut terjadi pada sejak 3 Tahun lalu.

Menurut mereka sudah sering usulan terhadap mobiler diajukan ke Dinas Pendidikan Aceh Tengah. Namun sampai dengan detik ini usalan tersebut belum sempat digubris.

Siswa yang harus rela duduk di lantai yang hanya beralaskan tikar plastik yang juga merupakan bantuan dari wali murid.

Tentunya proses belajar mengajar di sekolah tersebut tidak efektif menurut guru lainya.

Tidak hanya itu, Siswa Kelas 1 dan Kelas 2 SD tersebut juga harus rela belajar dengan waktu yang berbeda (sistem shiff) akibat atap Ruang kelas 3 Ambruk.

Akibtnya, Kelas 1 belajar mulai dari Pukul 08:00 WIB s/d 10:00 WIB. Sedangkan kelas 2 belajar Pukul 10:00 WIB s/d 13:30 WIB.

Kepala Sekolah SD No.2 Bintang, Armoza menerangkan bahwa dirinya baru 1 Tahun ditugaskan untuk kepala sekolah namun dirinya sudah pernah mengusulkan Bangku dan meja (mobiler) sekaligus perehapan ruang kelas namun tidak juga digubris.

Armoza juga menjelaskan bahwa ruang guru juga tidak ada. Akibatnya ruang perpustakaan juga dimanfaatkan untuk ruang guru dan dapur.

Armoza menambahkan, Toilet juga tidak ada akibatnya banyak siswa terpaksa buang air di belakang sekokah tutupnya.

Dilain pihak, Kadis Pendidikan Kabupaten Aceh Tengah diminta tanggapanya soal hal ini, namun sejak berita ini diturunkan nomor HP yang biasa dipakainya saat dihubungi tidak mengangkat.

Tim Toskomi.com juga telah menyambagi kantornya namun sayangnya Nasaruddin tidak berada ditempat.(Z.80)

 

Komentar

Loading...