Tari Munalo Sambut Pemimpin Baru Bener Meriah di Pendopo Satu

IMG-20170713-WA0085

TOSKOMI.COM || REDELONG (13/7) Gladi Bersih Bupati dan Wakil Bupati Bener Meriah 2017-2022, Ahmadi SE dan Tkg Syarkawi Berjalan Sukses.

Gladi bersih yang dilakukan di kantor DPRK Bener Meriah yang di hadiri oleh pejabat tinggi Kabupaten Bener Meriah serta jajaran frokopimda Bener Meriah ini berjalan sukses,  dalam acara pelantikan yang berlangsung hinga jam 12.30 WIB ini juga di hadiri oleh protokoler dari Provinsi Aceh.

Setelah melaksanakan Galadi Bersih di kantor DPRK Bupati melangsungkan sholad Dzuhur di Masjid Babusalam Seputaran PEMKAB Bener Meriah dan makan Siang di warung Nasi Seputaran Simpang Tiga Redelong Kabupaten Bener Meriah Bersama Rombongan.

Gladi Bersih juga berlangsung di Pendopo 1 Bupati Bener Meriah tepatnya di desa Kayu Beriring,  Kecamatan Bukit kabupaten Bener Meriah.

Dalam Gladi di pendopo ini Bupati dan Wakil Bupati di sambut dengan Tari Munalo dan dikenakan Upuh Ulen-ulen kerawang gayo tradisi Adat Gayo, Yaitu tari penyambug tamu istimewa oleh Warga Warga adapun Penari ini berasal dari siswa dan siswi MIN 13 Kota makmur Desa Batin Baru, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah.

"Kita suda melakukan perasiapan selama 3 Hari lalu, Rata-rata umur penari dari MIN 13 ini berusia dari 9, 10 dan 12 tahun, Mudah di acara resmi besok 14 juni 2017 yang di hadiri Gubenur Aceh acara ini berjalan Sukse" .ujar Sariyyariah Guru MIN juga sebagai pelati penari MIN 13 kabupaten Bener Meriah.

Hairani Salah satu penari perempuan usia 12 Tahun yang duduk di bangku Kelas 6 MIN ini Merasa sanggat bangga dan senang. "Senang bisa menari di depan bapak bupati bang, kami baru pertama nari di depan pak bupati bang".kata Hairani denagn wajah terlihat ceria dan penuh harapan akan bisa tampil lagi di kemudian hari. (R3)

Komentar

Loading...