Shabela Abubakar : Membangun desa wisata, menggerakkan perekonomian desa

shabela kunjungi wisata bur telege
shabela kunjungi wisata bur telege

Toskomi.com || Aceh Tengah (8/7) Potensi pariwisata di setiap desa itu berbeda, Ada wisata kuliner, wisata alam, wisata air terjun, Aceh tengah sendiri memiliki banyak destinasi wisata yang bisa di kelola untuk peningkatan perekonomian masyarakat desa.

Apalagi sekarang dana desa begitu besar yang langsung dikelola oleh pemerintah desa, di Aceh tengah sendiri dunia pariwisata mulai di gagas oleh desa, seperti wisata wih terjun Bur bulet di wih ilang kecamatan Pegasing, dan wisata alam bur telege di desa bale kecamatan Lut tawar, aktifnya desa wisata tentu meningkatkan perekonomian desa.

Aktif nya pemerintah desa mengelola potensi wisata yang ada di desa merupakan sebuah prestasi yang patut di apresiasi.

Shabela abubakar Bupati Aceh tengah terpilih mengatakan, membangun sebuah daerah tidak hanya harus dari infrastruktur saja, tapi juga harus diperhatikan wisatanya.

Pentingnya dunia parawisata untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, shabela abubakar mengatakan di kepemimpinannya nanti akan melakukan penambahan infrastruktur penunjang di beberapa tempat wisata, Penambahan itu di antaranya kemudahan akses jalan dan fasilitas di masing-masing destinasi wisata.

"Lokasi wisata Bur telege misalnya, cocok sekali kita tambahkan beberapa permainan seperti outbound, nantinya para pelajar di Aceh tengah bisa ber edukasi langsung di alam bebas, Fasilitas lain berupa akses jalan, toilet dan rumah makan tuturnya.

Shabela berharap semua masyarakat Aceh tengah dapat mendukung visi misinya untuk memajukan dunia wisata Aceh tengah, bersama sama melakukan promosi wisata mengingat potensi wisata alam yang ada di kabupaten Aceh tengah banyak menjadi pusat tujuan wisata turis lokal maupun mancanegara.(SD16)

Komentar

Loading...