Perekrutan Karyawan Asing Tidak Melibatkan Masyarakat

Masyarakat Bius Dan Remesen Protes Hyundai

IMG-20170707-WA0005

TOSKOMI.COM|| Takengon (7/7/2017) - Pemuda Kampung Remesen dan Bius menyatakan protes ke kantor perwakilan Hyundai.

Protes tersebut ditenggarai oleh seorang karyawan Hyundai asal Bandung berinisial T yang telah memasukan 4 Orang karyawan lainya yang bukan warga setempat.

Puluhan warga yang mayoritas pemuda tersebut dilakukan dengan mendatangi kantor Hyundai yang beralamat di Kampung Bius kecamatan Silih Nara tersebut.

Warga tersebut juga bertanya kepada pihak Hyundai kenapa 4 orang pekerja baru tersebut berasal dari luar.

Padahal menurut mereka banyak tenaga kerja yang berasal dari kampung tersebut bisa mengisi pekerjaan tersebut.Para warga juga menyangkan pormasi pekerjaan tersebut bukan merupakan pekerjaan yang membutuhkan keterampilan khusus. pun begitu menurut mereka masyarakat Kampung Bius dan Remesen hanya menerima dampak langsung dari pembangunan mega proyek PLTA tersebut.

Awalnya menurut mereka perjanjian perusahaan 4 Orang yang bekerja tersebut memiliki skill tertentu. Nyatanya, pormasi tersebut hanya sebagai pekerja kasar. Sedangkan pekerja kasar tersebut telah disepakati diprioritaskan untuk pemuda setempat.Aksi Pemuda tersebut di tampung oleh Koordinator security dan akan disampaikan kepada pimpro. (Z.80)

Komentar

Loading...