Di akhir jabatan, Sudah Ada Yang Berani Menentang Pak Nas….!

Subhandy Mantan Camat Laporkan Bupati Aceh Tengah

Bupati nasaruddin Vs Mantan Camat, Subhandy

TOSKOMI.COM || Aceh Tengah (5/7) Mantan Asisten III (Administrasi Umum) Sekretariat Daerah Aceh Tengah, Subhandy, resmi mengadukan Bupati Nasaruddin ke Komisi Aparatur Sipil Negra (KASN).

Pengaduan itu sebagai bentuk penolakan Subhandy terhadap mutasi (pemindahan pegawai dari satu jabatan ke jabatan lain) yang dilakukan Bupati Aceh Tengah Nasaruddin pada 19 Mei 2017. Saat itu, Subhandy yang menjabat Asisten III dimutasikan menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung (DPMPK) Aceh Tengah. Ia menilai mutasi tersebut melanggar UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Subhandy menyerahkan surat pengaduan yang diterima salah satu Asisten Komisioner KASN Andi Abubakar, 14 Juni 2017. Menurut informasi diterima Subhandy, dalam waktu dekat tim KASN akan turun ke Aceh Tengah untuk menelusuri persoalan yang ia laporkan.

"Selama polemik rotasi (mutasi, red) itu, saya tidak berdinas tetap, kadang-kadang saya datang ke sekretariat daerah," kata Subhandy melalui selulernya, Selasa, 4 Juli 2017.

Subhandy mengatakan, besok (5 Juli 2017), ia berencana kembali aktif secara maksimal di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Tengah.

Disinggung mengenai jabatannya sebagai eselon II, Subhandy mengaku akan bertugas sebagai staf. "Gaji saya sebagai ASN bulan Juli 2017 juga telah berada di BKPSDM. Biasanya di mana keluar gaji, berarti sudah ditempatkan di situ," ujarnya.(potalsatu.com)

 

Komentar

Loading...