Pemda Aceh Tengah dinilai lalai dalam hal pengawasan izin perhotelan.

Sejauhmana Standar Keamanan Hotel berlantai 4 Terkait Kebakaran di Hotel Bayu Hill

hotel-bayu-hill

TOSKOMI.COM || Takengon (15/5/2017). Simpang Siur mengenai penyebab kebakaran salah satu hotel papan atas di Takengon mulai diperbincangkan beberapa hari belakangan ini.

Hotel Kenamaan Bayu Hill yang terletak di Jln Lebe Kader No.398B, Sabtu (13/5/2017) dilaporkan terbakar. Salah satu ruangan di lantai tiga. Dengan kesigapan pemadam kebakaran yang berjarak puluhan meter dari kantor pemdam krebaran aceh tengah.

Api yang menghanguskan bangunan hotel tersebut berhasil dijinakan dengan hitungan puluhan menit.

Baca juga: Hotel Bayu Hill Terbakar

Api berhasil dijinakan dibalik peristiwa tersebut, beberapa hal muncul dibenak publik sebenarnya apa penyebab kebakaran tersebut?

Dan sejauh mana standar keamanan yang diterpkan manajmen Hotel Bayu Hill? Apakah hotel bayu hill ada memasang deteksi panas Rate of Rise ( ROR ) system alarm otomatis dan selang hydrant yang seharunya terpasang disetiap lantai…?

Tim Toskomi.com mencoba menulusuri menemukan fakta dibalik kebakaran hotel yang dianggap paling Wah di aceh tengah saat ini. Pertama tim mencoba menghubungi Call us directly yang tepampang di websaid Hotel Bayu hill. Nomor telefon tersebut terpampang dan berhasil dihubungi, salah satu karyawan mengangkat panggilan dari tim Toskomi.com.

Pria yang bersuara sopan tersebut mengaku bernama Junaidi dengan jabatan resepsiaonis. Sayangnya  Junaidi enggan mengungkapkan sebab terjadinya kebakaran tersebut. “saya tidak tau tentang hal itu pak, saya baru saja masuk kerja pagi ini” ujar junaidi dengan nada yang setengah ragu-ragu.
Tidak sampai disitu, Nomor call us direstly yang satu lagi juga berhasil dihubungi. Sama dengan Junaidi Wanita yang mengangkat telefon tersebut mencoba buang badan. “Ibu sedang ada tamu, saya adalah assistenya” ujar wanita tersebut sambil menutup telefon tim toskomi.com. (Z80)

Komentar

Loading...