Keluarga Pasien Pertanyakan Kebijakan Puskesmas ke Kadis Kesehatan Aceh Tengah (Sukri Maha)

Puskesmas Linge Pungut Biaya Pasien KIS, Keluarga Pertanyakan Program Kesehat Presiden Jokowidodo…?

Pasien KIS dipungut Biaya Oleh Petugas Puskesmas Linge

TOSKOMI.COM || Aceh Tengah (13/5) Keluarga pasian atas nama Siti Limah Umur 46 tahun alamat kampong kute beru kecamatan linge kabupaten aceh tengah kecewa atas tindakan oknum puskesmas linge yang meminta biaya kendatipun pasien memiliki Kartu Indonesia Sehat.

Keluhan keluarga pasien ini sempat heboh setelah di posting kea kun Facebook pribadi atas nama Muhammad Salim “Bagaimana ini Kartu Indonesia Sehat ( KIS/BPJS ) apa tidak berlaku jika ada pasien berobat ke Puskesmas Linge/Isaq Kec. Linge harus mengeluarkan biaya berobat & ongkos mobil ambulance saat rujuk ke RSUD BERU Tkn. Kami masyarakat biasa apa kami salah dalam hal menanyakan ini karena di bio data kartu KIS tsb ada tertulis. Faskes Tingkat 1: Atu Lintang, Alasan petugas Puskesmas krn alamat berbeda Faskesnya di Atu Lintang jadi harus bayar. Tolong dijelaskan kepada kami pihak keluarga bpk Sukri Maha kep Dinkes, Dheni Wiraguna kep PKM Linge”

Pegawai kesahatan puskesmas kecamatan linge membebankan pepada pasien untuk membayar : biaya konsultasi dokter Rp. 50.000,- , biaya obat bahan, habis pakai Rp. 115.000,-, biaya ambulance Rp. 470.000,-, total semua biaya dari puskesmas kecamatan linge untuk pasien an. siti limah berjumlah Rp.635.000,-.

Atas tindakan dan kebijakan oknum puskesmas linge ini keluarga pasien mempertanyakan kepada kadis kesehatan aceh tengah (Sukri Maha) atas pungutan tersebut apakah kartu Indonesia sehat yang diprogramkan oleh bapak presiden Jokowidodo ini tidak berlaku di kecamatan linge kabupaten aceh tengah. (D23)

Komentar

Loading...