Risih Angel Foto Sering Rusak

Disbudparpora Aceh Tengah Didesak Netizen Pindahkan Tiang Listrik Di Pantan Terong

explore_gayo dok

TOSKOMI.COM|| Takengon (12/5/2017). Pantan terong merupakan kawasan wisata unggulan yang dimiliki kabupaten penghasil kopi ini, jika kalian mengunjungi pantan terong, bukit yang terletak di puncak Dataran Tinggi Gayo Takengon Kabupaten Aceh Tengah ini, kalian akan disuguhkan pemandangan yang menakjubkan.

Di tempat ini akan terlihat ibu kota Takengon dan Danau Laut Tawar secara keseluruhan, lapangan Pacuan Kuda Belang Bebangka di Kecamatan Pegasing, bandara udara Rembele dari atas, dengan diapit serta dikelilingi punggung gunung bukit barisan yang elok.

terletak di kecamatan Bebesan, 7.5 km dari kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah dan berada pada ketinggian 1.830 meter di atas permukaan laut serta memiliki udara yang sejuk. tidak heran tempat ini menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati pemandangan yang begitu indah ini.

TIANG LISTRIK, MENGANGGU

Ketika sampai di puncak pantan terong kalian langsung di sambut dengan hawa yang sangat sejuk, panorama alam yang begitu indah, membuat mata dimanjakan oleh pemandangan danau lut tawar yang nampak dari puncak pantan terong.

tapi sangat disayangkan keberadaan tiang listrik ditengah tengah lokasi wisata pantan terong membuat risih mata pengunjung wisata, fitri salah seorang pengunjung wisata pantan terong asal bireun kepada toskomi.com mengatakan pemandangan disini bagus tapi keberadaan tiang dan kabel listrik sangat mengganggu, jadi kalau kami mau poto hasil potonya kurang sempurna karena pemandangan terganggu tiang dan kabel listik yang langsung di iyakan oleh kerabatnya.

TANGGAPAN NETIZEN

Pengusulan untuk memindahkan tiang listrik dari lokasi wisata tersebut terus berdatangan dari masyarakat dan pengunjung wisata dari berbagai daerah ketika salah satu akun instagram terkenal explore gayo yang di kelola oleh pribadi memosting gambar pemandangan pantan terong dan terlihat kabel tiang listrik di edit menjadi rel kereta gantung, postingan tersebut langsung dibanjiri komentar.

Salah satu akun instagram @tamahousen “setuju min (admin-red), sama pernyataan @hery.mulyadi tolong disampaikan kepemerintah tolong dibenahi kabel listik itu.

“iya min (admin-red) mending angkat atau pindahkan soalnya banyak keluhan orang luar datang ke pantan terong dia keluhin kabel listriknya tuh bisa ganggu indahnya alam, apalagi kalau ambil foto. Kan sayang fotonya terganggu sama tiang listik, lebih baik kalau bisa dipindahkan ke tempat lain. Tambahan kalau pemerintah punya dana kenapa enggak buat flaying fox aja sekalian pasti bisa ningkatin pengunjung untuk datang ke pantan terong dan nambah wisatawan. Ungkap @hery.mulyadi

 

Sejak berita ini tayang, sudah 103 komentar yang menyatakan pendapatnya terkait fenomena tersebut. Pemerintah tentunya diharap tidak tutup mata atas keluhan masyarakat terutama pengujung wisata pantan terong tersebut.

Ini juga menjadi pelajaran untuk Bupati Terpilih yang akan memimpin Aceh Tengah 2017-2022 untuk menempatkan Kepala dinas sesuai dengan bidang dan keahlianya. Terutama Kepala Dinas Disbudparpora yang harus mendetail paham terhadap kebutuhan wisatawan untuk mendongkrak kunjungan wisatawan menuju Gayo the best adventure destination. (Dedi A)

Komentar

Loading...