Musyawarah Besar Genali Berlangsung Khidmat

GENALI

TOSKOMI.COM || Takengon Sabtu (06/05 )  Generasi Asal linge (Genali) mengadakan Musawarah Besar (MUBES) untuk yang pertama kali demi mengawal aspirasi masyarakat kecamatan Linge.

Kegiatan mubes perdana Genali yang dilaksanakan dihotel linge Land ini  Dihadiri Peserta sekitar 250 orang, dan beberapa tamu undangan seperti Wakil bupati Aceh Tengah Drs. H. Khairul Asmara yang sekaligus  membuka pada acara tersebut.

Dalam acara tersebut turut hadir pula bupati terpilih Drs.Shabela Abubakar,
Kadis pangan, Kadis PU, Kesbangpol, dan beberapa anggota DPRK aceh tengah.

Bardi selaku ketua panitia mengatakan adapun tujuan diselengarakanya kegiatan ini untuk memperat siraturahim, dan Mengakomodir generasi-generasi  yang ada di seluruh gayo, dan kegiatan ini bukan hanya  merupakan perkumpulan orang-orang atau mahasiswa yang berada di kecamatan linge saja, tetapi perkumpulan masyarakat dan orang-orang gayo yang tergabung dalam Ormas genali.

Apabila telah terlahir ormas dari mubes genali ini kedepannya mungkin akan di adakan tapak tilas seperti mengunjungi famili dan keturunan reje linge di luar daerah yang selama ini memang belum ada pendataan secara meluas dengan adanya tapak tilas nanti kita akan menggali terus sejarah dan memperkuat komunikasi dan siraturahmi keturunan ketirunan dari reje linge.

Kita berharap Genali lahir sebagai Ormas dan semangat membangun gayo mulai dari asal,seperti yang  tertuang dalah sejarah gayo yaitu : Asal  Linge Awal Serule tutupnya. (MG)

Komentar

Loading...