Said Abdullah: Pencoblosan Ulang Pilkada Gayo Lues 17 Mei 2017

Kip Galus

TOSKOMI|| BLANGKEJEREN  (4/5) – KIP Gayo Lues akan melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di lima  TPS pada 17 Mei 2017 pekan depan, hal ini menindaklanjuti putusan Mahkamah Konstitusi terhadap sengketa Pilkada Gayo Lues.

“Pemungutan Suara Ulang akan kita selenggarakan pada 17 Mei 2017, sedangkan rekap suara di tingkat kecamatan pada 18 Mei, selanjutnya 19 Mei 2017 rekap suara untuk Kabupaten,” kata Said Abdullah, salah satu Komisioner KIP, Rabu (4/5).

Dirincikannya, lima TPS yang akan diulang, antara lain, TPS 3 Kerukunan Kutepanyang Kecamatan Kutepanyang, TPSI Rikit Dekat Kecamatan Kutepanyang, TPS 3 Penampaan Toa Kecamatan Blangkejeren, TPS 1 Bemem Buntul Pegayon, Kecamatan Blangpegayon dan TPS 1  Tungel Kecamatan Rikit Gaib.

Setelah keputusan MK, jelas Said, rekap surat suara di lima TPS itu dinyatakan batal, dan akan dilaksanakan pemilihan ulang terhadap ketiga paslon. Ketika disinggung, selisih suara antara paslon yang bersengketa, Said enggan menyebutkan.

“Untuk saat ini kita belum bisa mengatakan berapa selisih suara antara pihak paslon yang bersengketa. Saya rasa masyarakat sudah mengkalkulasi selisih suara itu, bahkan sudah mengetahui angka yang harus dicapai untuk menduduki kursi satu,”tandas Said, sambil menegaskan  tunggu saja tanggal mainnya.

(Sumber: Insertgalus.com)

Komentar

Loading...