Diduga Pabrik Kayu di Kampung Rusip Jalan Samarkilang Salah Satu Penghancur Jalan Masyarakat

TOSKOMI.COM || Bener Meriah (1/5) Keberadaan pabrik kayu yang terletak di kampung Rusip Kecamatan Syiah Utama Kabupaten Bener Meriah dianggap menjadi sumber memperburuknya keadaan jala.

Badan jalan menjadi hancur dan membentuk lubang lubang besar akibat mobil bermuatan besar dengan tonase yang tidak selayaknya melintas di jalan pondok baru Samar Kilang dan Jalan Pondok Baru Mesidah.

Terlihat dari gambar yang di dokumentasikan oleh masyarakat yang melintas ada satu unit truk besar yang membawa kayu Glondongan dengan jumlah besar sehingga truk tersebut terbalik akibat jalan yang hancur oleh aktifitas truk kayu itu sendiri.

Akitifitas keberadaan perusahaan sawmil kayu tersebut telah merugikan masyarakat Mesidah dan Syiah Utama sebagai pengguna jalan. Sementara jalan tersebut tanpa di lalui oleh truk truk besar saja sangat sulit di lalui apalagi pada saat musim hujan.

Masyarakat Kecamatan Syiah Utama dan Kecamatan Mesidah sangat kecewa terhadap Pemerintah daerah maupun aparat penegak hukum yang melakukan Pembiaran sehingga akibat kepentingan Satu Orang Pemilik Usaha Kayu tapi telah mengakibatkan banyak masyarakat menjadi menderita akibat jalan menjadi hancur.

Masyarakat juga meminta kepada Bupati Yang Baru Pak Ahmadi agar bisa menertibkan perusahaan kayu tersebut karena keberadaan perushaan kayu tersebut menciptakan penderitaan rakyat yang semakin bertambah panjang. (D23) 

Komentar

Loading...