Training of Trainer (ToT) yang difasilitasi Oleh GeRAK melalui Program TAF – SAPP

IMG_3716

TOSKOMI. COM || Bener Meriah (28/4) Kegiatan Training of Trainer (ToT) yang difasilitasi Oleh Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) melalui Program The Asia Foundation - Social Accountability and Public Partisipation (TAF - SAPP) kader murum mufakat, berakhir hari ini Kamis(27/ 4/ 2017).

Pada akhir kegiatan ini dibentuklah struktur untuk kader morom mufakat yang diketuai oleh ibu Desi Riskawati, adapun komposisi struktur organisasinya.
Ketua Desy Riskawati
Wakil ketua Mustafa Kamal
Sekretaris Saiful Mizan
Wakil Sekretaris Yeni Eviana
Bendahara Basri A.

Evan Saputra program Manager GeRAK menjelaskan " kedepan berharap kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya kader murum mufakat dapat aktif, kritis dan berkontribusi dalam pelayanan dasar kemudian bersinergi dengan kepala desa untuk membangun desa dan berharap kedepan tiap tiap desa ada perkumpulan untuk kemudian membahas pembangunan tingkat desa kecamatan bahkan sampai level kabupaten". Ujar Evan

Gunawan selaku trainer dan selaku narasumber tot menambahkan
“pelayanan publik yang baik diperlukan partisipasi aktif dari masyarakat, dan pentingnya tentang keterbukaan informasi. Sehingga perlu proses pengawalan guna pembangunan dan pelayanan yang lebih baik". ujarnya

Pembentukan struktur berlangsung demokratis yang di ikuti oleh 28 kader yang berasal dari dua desa intervensi (Pondok Baru dan Pondok Gajah) dan empat desa Reflikasi (Desa Mutiara, Desa Purwosari, Desa Jadi Sepakat dan Desa Paya Nangka), yang merupakan perwakilan dari aparatur desa, tokoh pemuda, serta ibu- ibu yang telah memiliki pengalaman sebagai kader.

Kegiatan ini ditutup setelah struktur organisasi terbentuk dengan kesepakatan kader untuk kedepan berharap dapat dilegalkan dengan dikeluarkan Surat keputusan (SK) oleh bapak camat Bandar yang kemudian diberikannya tempat untuk berpartisipasi. laporan Basri aorora dan Ainun mardiah (jurnalisme warga)

Komentar

Loading...