Longsor Utung Utung Selesai Dibersihkan Namun Belum Bisa Dilalui

IMG_3743

TOSKOMI.COM || Aceh Tengah (28/4) Pembersihan badan jalan yang terkena longsor Sabtu (22/04) lalu arah Takengon – Gayo Lues yang terletak di Utung-Utung Kampung Mendale, Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah sudah selesai dilakukan oleh BPBD Aceh Tengah dan dibantu oleh Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Aceh Tengah, tepatnya pada pukul 17.40 WIB (27/04).

Pembersihan badan jalan baru dilakukan pada hari selasa (25/04) dikarenakan ada satu korban yang tertimbun tanah longsor di dalam danau, walaupun sebenarnya untuk saat ini jalan sudah bisa dilalui akan tetapi Pihak BPBD dan Polres Aceh Tengah masih memblokir badan jalan, sehingga jalan menuju daerah Kecamatan Bintang dan Gayo Lues masih dialihkan melalui Kampung Dedalu hingga saat ini.

Karimansyah selaku Sekda Kabupaten Aceh Tengah sekaligus Ketua BPBD Aceh Tengah di lokasi kejadian mengatakan bahwa “semua proses penanganan darurat pembersihan badan jalan yang dilakukan oleh BPBD Aceh Tengah yang dibantu oleh Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Aceh Tengah telah dilaksanakan sampai dengan selesai, untuk selanjutnya penanggung jawab jalan ini akan melakukan langkah-langkah penanganan secara permanen”.

Penanganan yang sudah dilakukan dianggap sudah memadai sampai dengan hari ini, karena dianggap akses jalan sudah terbuka dan bisa dilalui, akan tetapi kita juga harus memperhatikan terlebih dahulu apakah jalan tersebut sudah benar-benar aman untuk dilalui dan sampai batas waktu yang belum bisa kita tentukan jalan tersebut kita blokir untuk sementara, tambahnya.

Menurut pantauan, wartawanTOSKOMI.COM masih terdapat beberapa bongkahan batu yang sangat besar yang belum terjatuh, dikhawatirkan batu tersebut sewaktu-waktu bisa terjatuh karena posisi batu tersebut letaknya di tebing dan tanah yang belum dibersihkan di sekitaran batu masih sangat renggang. (B88)

Komentar

Loading...