Akibat Tarif Kuota Mahal Situs Telkomsel Diretas Hacker Pelanggan Dukung Hacker.

IMG_3740

TOSKOMI.COM || Jakarta (28/4) Telkomsel mendapatkan teguran dari hacker yang men-deface situsnya pagi ini. Bukannya bersimpati, para warga dunia maya malah mengucapkan terima kasih pada sang hacker.

Terlihat dari isi cuitan yang ditampilkan di Twitter. Banyak netizen yang bersyukur dan merasakan hal yang sama dengan sang hacker. Mereka juga mengakui mahalnya tarif layanan Telkomsel.

Saking banyak yang mendukung aksi hacker ini, kata Telkomsel pun menjadi trending topic di Twitter. Telkomsel menduduki posisi pertama trending topicdengan sekitar 274 ribu cuitan.

Pagi ini, hacker mengubah tampilan (deface) situs Telkomsel dan mencurahkan isi hatinya di situ. Dia protes dengan mahalnya harga kuota internet yang dirasanya sangat mahal. Demikian isi protes dari hacker tersebut [dengan beberapa kata yang terpaksa disensor redaksi karena mengandung hinaan tak pantas].

Sampai saat ini situs Telkomsel belum pulih dan masih tidak bisa diakses. Tidak diketahui apakah aksi hacker ini juga berpengaruh pada backend Telkomsel.

Menanggapi hal ini, pihak Telkomsel menyampaikan permohonan maaf. Bukan kepada hacker namun kepada konsumennya yang merasakan ketidaknyamanan saat mengakses website Telkomsel.

"Saat ini kami sedang melakukan penelusuran dan perbaikan yang dibutuhkan agar pelanggan dan masyarakat bisa segera mengakses website tersebut," kata Vice President Corporate Communication Telkomsel, Adita Irawati, dalam keterangannya, Jumat, 28 April 2017. (Sumber viva.com)

Komentar

Loading...