UGP Nasibmu Kini…!!!

download

TOSKOMI.COM || Takengon (26/4). Persoalan Penegerian Gajah Putih harus dengan kepala yang dingin serta hati yang iklas dari pihak-pihak yang bertikai.

Persoalan klasik mengenai status Yayasan yang menjelma menjadi perusahaan nirlaba kini dan sejak dulu dipersoalkan.

Status Yayasan yang disandang UGP membuat semua orang bertanya siapa sebenarnya pemilik Universitas ini? Apakah Yayasan atau Rakyat Aceh Tengah?

Persoalan yang sangat ribet ini tentu saja akan menjadi PR dari Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tengah yang terpilih dalam Pemilukada kemarin, karena bukan hanya mereka. Bahkan hampir semua kandidat yang bertarung mengusung Misi bersama yaknk "Penegrian UGP".

Tentunya untuk menyelesaikan masalah ini harus melihat kondisi secara holistik. Bahwa Aceh Wilayah tengah belum memiliki Universitas Negeri. Sehingga apabila pihak-pihak yang merasa "memiliki" UGP ini mengalah adalah sebuah sikap kenegarawan sejati yang meletakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi dan golongan.

Cita-cita penegerian Universitas Gajah Putih tidak bisa ditolelir lagi. Mau berapa banyak lagi uang saku anak dan cucu kita dilempar ke kota-kota orang hanya karena daerah kita belum memiliki Universitas Negeri?

Mau berapa banyak lagi saudara kita mengeluarkan sewa "kos-kosan", mengkredit sepeda motor, dan merasa was-was karena anak mereka jauh dari jangkauan mereka?

Ataukah kita semua puas apabila anak-cucu kita hidup dan mati dalam keadaan bodoh oleh karena keserakahan-keserakahan kita?

Mari saatnya kita bangun kembali Aceh Tengah menjadi milik bersama, sudah saatnya keserakahan kita tinggalkan demi kemajuan kita bersama. (D23)

Komentar

Loading...