Niat Menjaga Identitas Adat Budaya

Majelis Adat Gayo Gelar Workshop

IMG-20170425-WA0003

TOSKOMI.COM || Aceh tengah (25/4) budaya merupakan identitas yang selalu tercatat sepanjang sejarah dalam tatanan bangsa, sehingga bangsa kita ini bangsa yang kaya akan ragam budaya.

Dalam menjaga dan melestarikan budaya yang telah ada Majelis Adat Gayo kabupaten aceh tengah adakan workshop kebudayaan dalam upaya melestarikan, menjaga dan menyelamatkan identas budaya dan adat gayo. Tema yang di angkat dalam workshop ini adalah"Tingkis ulak ku bide, sesat ulak ku dene".

Kegiatan yang di adakan majelis adat budaya gayo bekerja sama dengan Organisasi pemerintah kampung, pemberdayaan perempuan dan kepemudaan dalam meningkatkan peran adat gayo di wilayah kabupaten aceh tengah.

Dalam rangkaian Kegiatan yang di adakan, kegiatan ini di buka langsung oleh staf ahli bidang kemasyarakatan kabupaten aceh tengah M.Tamrin.

Tamrin juga menyampaikan bahwa " Adat dengan agama saling berkaitan sehingga apabila salah satunya hancur maka akan hancur keduanya, berdasarkan kaitannya tersebut maka kita perlu Memahami adat dan istiadat itu sendiri".

Budaya kita dikenal budaya ramah, gotong royong dan budaya yang memiliki rasa sosial yang tinggi, maka kita semua harus berperan dalam menjaganya, contoh kecilnya menjaga bahasa supaya bahasa kita tidak punah, sebagai masyarakat gayo berikanlah partisipasi dalam rangka Upaya penyelamatan aset kekayaan gayo itu sendiri " ungkapnya di hotel linge land 25/04/2017. (A2)

Komentar

Loading...