Madrid 2 : 3 Barca, Mesi Selamatkan Barca di Menit Ahir

Menit 91 Messi Antar Barca Menangi El Clasico

F44425B1-B349-4965-BB73-2E98EEAC5D0C-1614-000000CE6F68BEAA

TOSKOMI.COM || MADRID (24/4) Barcelona sukses membungkam Real Madrid di Santiago Bernabeu dengan skor 3-2. Saling jual beli serangan sejak awal laga, tensi tinggi permainan terus berlanjut hingga peluit panjang berbunyi. Lionel Messi yang mencetak dua gol menjadi protagonis dalam pertandingan El Clasico kali ini.

Jalannya Pertadungan babak pertama Madrid langsung menekan begitu peluit pertadingan babak pertama dibunyikan. Baru dua menit, Ronaldo dijatuhkan Umtiti di kotak terlarang. Namun wasit tidak menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran.

Ronaldo kembali menebar ancaman ke barisan bertahan tim tamu. Berhasil mengecoh Pique dan Umtiti, kaki kiri yang masih tepat dipelukan Ter Stegen.

Barcelona mencoba keluar dari tekanan tuan rumah. Suarez mendapat peluang pertamanya di menit 11. Mendapat ruan tembak, El Pistolero melepaskan tembakan keras namun masih melebar.

Menit 20, Marcelo melakukan pelanggaran dengan menyikut wajah Messi. Akibatnya, mulut bintang Barcelona itu harus mendapat perawatan karena mulutnya berdarah.

Real Madrid berhasil unggul lebih dulu atas tamunya, Barcelona saat pertandingan memasuki menit 28. Casemiro, sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan bola liar hasil tendangan Sergio Ramos yang membentur mistar gawang Ter Stegen.

Namun keunggulan tuan rumah tidak bertahan lama. Barcelona berhasil menyamakan kedudukan melalui Lionel Messi di menit 33. Menerima umpan Ivan Rakitic, Messi yang sukses menggocek satu pemain tinggal menceploskan bola ke gawang Madrid kawalan Keylor Navas.

Kedua tim mulai menarapkan permainan terbuka. Saling jual beli serangan dilancarkan oleh kedua tim. Namun hingga wasit meniup peluit panjang, skor tetap 1-1.

Babak Kedua

Menit 48 Madrid mendapatkan peluang melalui tendangan kencang Kroos dari luar kotak penalti. Namun sayang, sepakan kaki kirinya tersebut masih dapat ditepis oleh Ter Stegen. Madrid gagal menciptakan keunggulan.

Madrid kembali mendapat peluang emas di menit 53. Menerima umpan lambung Marcelo, Benzema yang berada di depan gawang Barcelona langsung menanduk bola. Beruntung, Ter Stegen sigap menghalau sundulan tersebut. Gawang tim tamu pun kembali terselamatkan.

Barcelona pun tidak ingin kalah, mereka juga berusaha mencuri angka. Berawal dari tendangan sudut, Pique yang menerima umpan lambung segera menyundul bola yang melintas di atas kotak penalti Madrid. Namun sayang, sundulannya masih mampu ditepis Navas. Skor masih belum berubah 1-1.

Menit 67 Madrid kembali mendapatkan kesempatan emas. Asensio yang berhasil menusuk ke jantung pertahanan Barcelona, mengirimkan bola ke Ronaldo yang berdiri tanpa pengawalan. Namun, pemain berpaspor Portugal itu gagal memanfaatkan peluang yang diberikan, sepakannya masih jauh melambung ke atas gawang Ter Stegen.

Pada menit 73 Ivan Rakitic berhasil mencatatkan namanya di papan skor di menit. Menerima bola di luar kotak penalti Madrid, pemain berpaspor Kroasia itu segera menembakkan bola melalui kaki kirinya. Navas pun tak mampu membendung sepakan tersebut. Barcelona kini membalikkan keadaan 2-1.

Madrid harus bermain dengan 10 pemain di menit 78. Pasalnya, Sergio Ramos melakukan tackle dua kaki kepada Messi yang membuatnya harus diusir wasit dari lapangan.

Barcelona kembali mendapat peluang emas untuk memperlebar keunggulan di menit 80. Pique yang berada di muka gawang Madrid belum mampu melakukan penyelesaian sempurna. Tendangannya masih melambung di atas gawang Navas.

James Rodriguez yang masuk menggantikan Karim Benzema berhasil mencetak gol untuk Real Madrid di menit 85. Menerima umpan Marcelo, James langsung menceploskan bola ke gawang Ter Stegen. Skor kini sama kuat 2-2.

Menit 92 Lionel Messi berhasil kembali mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan dari Jordi Alba, Messi langsung mengempaskan bola ke gawang Navas. Barcelona kini kembali ungguli Real Madrid 3-2. Skor tersebut pun tetap bertahan hingga babak peluit panjang berbunyi. Tambahan tiga angka membuat Barcelona kini miliki raihan poin yang sama dengan Madrid di papan klasemen Liga Spanyol dengan 75 poin.

Susunan Pemain:

Real Madrid XI: Navas; Carvajal, Nacho, Ramos (C), Marcelo; Casemiro (Kovacic 70’), Kroos, Modric; Bale (Asensio 39’), Cristiano Ronaldo, Benzema (James 82’).

SUBS: Casilla, Danilo, Kovacic, Isco, James, Asensio, Morata.

Barcelona XI: Ter Stegen; Sergio Roberto, Piqué, Umtiti, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta (C); Lionel Messi, Suárez, Alcácer (Gomes 70’).

SUBS: Cillessen, Denis, Arda, Mascherano, Digne, André Gomes, Aleñá. (OkeZONE.com)

Komentar

Loading...