Mari Kita Do’a kan semoga Allah SWT memberikan kemudahan pencarian korban longsor

Korban Longsor : Irfan Andika Masib Belum di Temukan

TOSKOMI.COM || Aceh Tengah (23/4) Longsor yang menerjang utung utung kecamatan kebayakan kabupaten aceh tengah Sabtu (22/4/2017), meninggalkan luka yang mendalam.

Bencana tersebut menelan Korban yang diketahui bernama Irfan Andika sampai saat ini masih belum ditemukan. Irfan Andika merupakan adik kandung dari Kepala Dinas Perumahan Pemda Aceh Tengah Erwin, MT.

Dari pantauan tim toskomi.com pencarian korban juga dilakukan oleh Tim Tragong Trail, BPBD Aceh Tengah bersama anggota Gayo Diving Club (GDC) juga dibantu masyarakat yang menyelam secara manual dan anggota keluarga Irfan, lokasi yang diperkirakan korban terjebak matrial longsor dilakukan dengan cara menarik pohon tumbang menggunakan tali sling yang ditarik club IOM dengan mobil strada hingga memecahkan bebatuan menggunakan martil dan juga terlihat alat sinso guna memotong kayu besar yang tumbang kedalam air.

"Adapun kendala tim regu selam untuk pencarian korban didalam air dikarenakan banyak material longsor berupa bebatuan besar dilokasi yang difokuskan pencarian tempat dimana korban tertimbun". Tegas Sadri ketua regu selam

Telihat dilokasi saat ini terdapat alat berat berupa exkavator kobelko 3 unit dan beko exkavator doser 2 unit yang telah standby guna membersihkan matrial longsor.

Jauhari kepala BPBD Aceh tengah juga mengatakan "Jika esok hari korban masih belum ditemukan,maka kita akan menggunakan Bor untuk menghancurkan bebatuan yang jatuh kedanau " Ungkapnya (23/04/2017).

Hingga malam ini Tim evakuasi dari BPBD Aceh Tengah masih standby di lokasi pencarian dan untuk malam ini tidak ada kegiatan pencarian.(A1)

Komentar

Loading...