Atap Bangunan SMA LB Bocor

Kadis Pendidikan Aceh Tengah Tutup Mata

IMG-20170422-WA0000

TOSKOMI.COM|| Takengon (22/4). Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMA-LB) Negeri 14 Takengon dilaporkan dalam kindisi yang mengenaskan. Atap dari bangunan sekolah tersebut bocor.

Tentunya hal ini sangat mengganggu proses belajar-mengajar di Sekolah tersebut.

Kepada Toskomi.com salah satu guru sekolah penyandang disabilitas tersebut mengungkapkan apabila hujan terjadi, atap tidak bisa menahan hujan dan air masuk lewat seng yang bocor dan menggenangi lantai.

Ini merupakan bentuk ketidak becusan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah terhadap Hak Asasi Manusia khususnya penyandang disabilitas.

Asra Menjelaskan Hak Pendidikan terhadap penyandang disabilitas diatur dalam Convention on the Right of Persons With Disabilities yang telah diratifikasi kedalam hukum positif indonesia dengan Undang Undang Nomor 8 Tahun 2016 Tentang Penyandang Disabilitas.

"Ada kewajiban Pemerintah Daerah yang tidak dilakukan terhadap penyandang disabilitas, ini bentuk nyata pelanggaran HAM ringan" menurut Asra yang juga Ketua DPC GmnI Aceh Tengah ini.

Asra Menghimbau Kepada Bupati Aceh Tengah untuk menginstruksikan Kepala Dinas Pendidikan Aceh Tengah untuk segera membenahi masalah ini.(Z80)

"Pak Nas harus segera perintahkan Kadis Pendidikan untuk kerja atau segera masukan dalam daftar mutasi" tutupnya.

Komentar

Loading...