Bupati Aceh Tengah Tinjau Lokasi Longsor

TISKOMI.COM || Aceh Tengah (22/4) Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin meninjau lokasi longsor di ruas jalan Takengon-Bintang, tepatnya dikawasan Utung- Utung Kecamatan Kebayakan, Sabtu, 22 April 2017.

Longsor yang diperkirakan warga terjadi pada pukul 11.00 WIB itu menutup badan jalan sepanjang 100 meter dengan ketinggian 20-25 meter dan longsoran tanah juga menjorok ke tepi danau Lut Tawar.

Menurut pengamatan warga disekitar lokasi, Erwan Edy, longsor mengakibatkan sejumlah orang yang sedang melintas mengalami luka-luka termasuk yang sedang memancing ikan di tepi danau, bahkan seorang warga yang sedang memancing ikan belum ditemukan.

"Sebenarnya lokasi yang longsor sekarang itu memang pernah longsor sebelumnya, " ujar Erwan yang menduga longsoran terjadi karena dilokasi tersebut terdapat mata air yang selama ini juga dipergunakan warga untuk mengairi didisen (wadah/perangkap ikan depik) di tepi danau.

Ketika meninjau lokasi, Bupati Nasaruddin terlihat berbicara dengan petugas dan masyarakat di lokasi kejadian serta sesekali berkomunikasi melalui handphone untuk mengkoordinir jajaran terkait utamanya guna mengevakuasi korban tanah longsor.

"Diutamakan dahulu mencari korban yang tertimbun longsor di tepi danau, karena itu longsoran di badan jalan belum bisa dibersihkan khawatir mengganggu evakuasi. Untuk sementara masyarakat dapat menggunakan jalur selatan danau," kata Nasaruddin.

Kepala BPBD Aceh Tengah, Jauhari menyebutkan korban luka-luka akibat musibah tersebut sejauh ini mencapai 4 orang, 2 diantaranya dibawa menuju ke Puskesmas Bintang, sementara 2 lainnya dibawa ke RSU Datu Beru Takengon.(MK)

Foto: Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin meninjau lokasi longsor 

Komentar

Loading...