Peraturan di Buat Untuk di Langgar, Smoking Area Tidak Dibuat Oleh Pihak RSU Datu Beru

IMG_3335

TOSKOMI.COM || Aceh Tengah (19/4) Seorang kluarga pasien yang sempat di abadikan fotonya oleh toskomi.com pada hari selasa 18 april di salah satu lingkungan RSU Datu beru kab. Aceh tengah, dalam kegiatan untuk mensteril kan lingkungan di areal RSU Datu beru desetiap gang atau pun taman deberikan papan informasi dalam larangan merokok tetapi selalu saja pihak keamanan kewalahan dalam menertibkan warga yang merokok di lingkungan RSU Datu beru.

Kurangnya kesadaran dan antusias Keluarga pasien dan pengunjung yang masuk ke areal rumah sakit tersebut dapat meperburuk keadaan pasien dalam penyembuhan penyakit karna asap rokok yang mereka hisap dan mencemari udara yang seharusnya bebas rokok ini.

Mengapa pihak RSU Datu beru belum saja peka didalam hal ini , seharusnya di sediakan dan ada tempat khusus bagi para perokok
Adapun pengaturan soal tempat khusus merokok terdapat di dalam penjelasan pasal 115 ayat satu(1) UU kesehatan yang berbunyi : (khusus bagi tempat kerja, tempat umum dan tempat lainnya dapat menyediakan tempat khusus untuk merokok).
Didalam pasal tersebut sudah jelas bisa saja pihak RSU Datu beru menyediakan ruang smoking area kepada pengunjung maupun keluarga pasien yang datang agar tidak lagi merokok sembarangan di areal RSU Datu beru karena dapat memperburuk keadaan pasien. (D23)

Komentar

Loading...