Rossi Kesulitan di MotoGP Argentina, Pengamat : Ini Konspirasi

PASANG IKLAN DI SINI HUBUNGI 0812 6001 0021

TOSKOMI.COM ||  Santiago del Estro - Ternyata, ada sebuah masalah yang menimpa Valentino Rossi jelang sesi kualifikasi MotoGP Argentina 2017. Itu karena Rossi tak bisa menjajal ban pesanannya dari Michelin. Pengamat MotoGP Carlos Pernat pun angkat bicara.

Usai balapan MotoGP Qatar 2017, Rossi dan krunya memang melayangkan permintaan khusus kepada Michelin sebagai pemasok ban. Mereka ingin agar Michelin membawakan ban depan keras untuk menjalani semua agenda MotoGP Argentina 2017.

Ternyata, ada keterlambatan dalam kedatangan ban tersebut di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Penyebabnya adalah adanya aksi pemogokan yang dilakukan para buruh transportasi. Akibatnya, ban depan Michelin pesanan Rossi pun baru tiba pada Jumat (8/4/2017) malam.

Pembalap berusia 38 tahun itu baru bisa menjajal ban pesanannya pada Sabtu (8/4/2017) untuk latihan bebas ketiga, keempat, dan kualifikasi. Namun, semua itu tak cukup membantu Rossi untuk mendapatkan hasil positif.

Pada akhirnya, Rossi hanya bisa mengamankan posisi ketujuh untuk memulai balapan pada Minggu (9/4/2017). Situasi itu yang mendapat sorotan dari Pernat. Menurutnya, permasalahan yang dihadapi Rossi soal ban tak lepas dari campur tangan pembalap Spanyol. (Liputan6.com)

Komentar

Loading...