Amerika-Suriah Memanas, Rusia Kirim Kapal Selam Terbesar di Dunia Ke Laut Baltik

TOSKOMI.COM || Rusia kembali menggegerkan Eropa. Mereka mengirim Dmitry Donskoy, kapal selam terbesar di dunia ke perairan Baltik, Kamis, 6 April 2017.

Kapal itu dikirim saat hubungan antara Rusia dengan AS sedang memanas. Satu hari sebelum Amerika membombardir pangkalan militer Suriah.

Dmitry Donskoy, merupakan salah satu kapal selam Uni Soviet paling ditakuti Amerika sejak perang dingin berkecamuk.

Kapal raksasa itu berlayar lengkap dengan gudang senjata di dalamnya. Membawa 200 amunisi termasuk 20 unit rudal nuklir paling mematikan.

Kapal berukuran 574 meter itu akan melaut menyusuri Norwegia dan Denmark. Rencana awal kapal ini adalah melakukan parade militer di St Petersburg. Rusia ingin dunia tahu, jika mereka masih digdaya.

Saat era Perang Dingin, kapal ini dibikin untuk menyaingi kapal selam AS: Ohio-class.
Dmitry Donskoy, merupakan salah satu kapal selam Uni Soviet paling ditakuti Amerika sejak perang dingin berkecamuk. Ia sanggup bersembunyi di dasar samudera hingga 4 bulan lamanya.

Donskoy juga dilengkapi dengan enam hulu ledak yang siap menyambar musuh kapanpun dibutuhkan.

Saat era Perang Dingin, kapal ini dibikin untuk menyaingi kapal selam AS: Ohio-class. Kini, tugas kapal berusia 37 tahun ini tidak seberat dulu. Donskoy hanya digunakan untuk melakukan uji coba rudal Bulava.(*)

Komentar

Loading...