Penghina Suku Gayo M Haikal Resmi Dilaporkan

TOSKOMI.COM || Takengon (7/4)
Majelis Adat Gayo (MAG), Dan didampingi Lembaga swadaya Masyarakat (LSM) dan berbagai Organisasi yang ada di Aceh Tengah melaporkan salah satu akun Facebook atas nama M Haikal ke POLRES Aceh Tengah. Jumat 07/04/2017.

Setelah sepakan ini masyarakat kota Takengon resah akibat ulah salah satu Akun media sosial facebook yang mana akun facebook itu telah mengundang kemarahan pengguna media massa di berbagai daerah terutama bagi masyarakat Gayo.

Dari berbagi laporan yang di himpun media massa bahwa masalah yang membuat resah berbagi elemen masyarakat Gayo, dan LSM serta Pemuda pemudi Gayo bahwa dalam akun M Haikal ini telah menulis kata kata yang tidak wajar dan telah menyakiti perasaan warga Gayo umumnya.

Berawal dari status M Haikal itu berbagai LSM dan Mahasiswa yang ada di Aceh Tengah dan Majelis Adat Gayo (MAG) mengadakan pertemuan dengan FORKOPIMDA Aceh Tengah pada hari Rabu 05/04/2017 dua hari lalu dalam pertemuan yang berlangsung di kantor bupati setempat dan di pimpin langsung oleh Bupati Aceh Tengah Nasaruddin MM dan di hadiri Wakapolres Aceh Tengah KOMPOL WOROSIDI dan kasat Reskrim AKP Bobby Putra Sembayang dan usur Muspika plus saat itu.

Hasil dari pertemuan ini menyinpulkan dari segi permasalahan ini terkait masalah Adat,  Suku,  Budaya dan Ras yang mana dalam hal ini MAG adalah salah satu jalan untuk melaporkan kasus M Haikal ke POLISI.

Pada sore jumat jam 18:00 wib bertepatan di POLRES Aceh Tengah Ketua MAG Ir. M. Yusin Saleh Sudah Melngkapi syarat untuk melaporkan M Haikal dan di terima oleh Kepolisian.

"Kita berharap Kepolisian bisa bekerja sama dengan MAG dan LSM yang ada di Gayo dan elemen masyarakat gayo yang ada di seluruh Indonesia serta Kesatuan Masyarakat Aceh Pesisir (KMAP) Mencari M HK dan di peroses secara Undang Undang yang belaku di Republik Indonesia Atau secara Adat yang ada di Aceh Tengah Nantinya" Tutup Yusen Saleh ketua Majelis Adat Gayo Aceh Tengah. (A1)

Komentar

Loading...