“Diduga Pegawai Dishub Aceh Tengah Terjaring OTT, Pelaku Tak Di Tahan”

IMG-20170407-WA0029

TOSKOMI.COM|| Takengon (7/4). Merebaknya isu Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap 3 Pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) oleh Tim Satgas Saber Pungli Aceh Tengah sangat menyita perhatian.

Isu tersebut membuat toskomi.com mencari kebenaran informasi tersebut.

Ishak, Kepala Dishub Kab.Aceh Tengah berhasil dihubungi lewat telefon pribadinya. Ishak enggan dimintai keterangan saat ditelefon dan memberi tahu bahwa dirinya saat itu Jum'at sore (7/4) berada di luar daerah dan telah menitipkan nota dinas kepada sekertarisnya.

Tidak banyak informasi yang didapat dari Ishak dan langsung menutup telefon.

Beberapa menit setelah itu, Ishak mengirimkan pesan singkat (SMS) kepada wartawan Toskomi.com yang menelfonya. "saya dalam pendidikan diluar daerah, mhn dgn sekertaris atau kabid saja, saya dlm perjalanan, sinyal hilang timbul" tulis Ishak dalam SMS tersebut.

Tak sampai disitu, tim pencari fakta toskomi.com menyambangi pos dishub yang berada di Desa Paya Tumpi yang diduga menjadi TKP saat OTT itu terjadi.

Dari keterangan 4 orang Pegawai Dishub yang bertugas disana, semua orang tersebut membenarkan kejadian tersebut.

Dari ketetangan pegawai tersebut diketahui tersangka salah satunya bernama M (inisial). Namun, menurut mereka M sampai saat berita ini diturunkan tidak ditangkap dan hanya dimintai keterangan. Hal tersebut sangat membingungkan tim toskomi.com karena tidak ditahanya tersangka padahal kasus tersebut OTT.

Penelusuran Informasi tersebut tidak hanya sampai disitu, Tim toskomi.com menulusiri informasi ke Kantor Dinas Perhubungan Aceh Tengah pada Jum'at (7/4) pukul 14:50 WIB.

Menurut salah satu pegawai disana, Sekertaris berada di Jakarta sedang dalam proses operasi mata. Terlihat disana banyak ibu-ibu yang tengah berkumpul. Rupanya kerumunan ibu-ibu tersebut tengah berarisan padahal masih jam kerja.

Ketua Satgas Saber Pungli Aceh Tengah, Kompol Warosidi SH MH juga tidak berhasil dikonfirmasi sejauh ini dikarenakan beliau kedatangan tamu penting. Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah juga enggan memberikan komentar.

"kalau masalah pungli langsung saja pada pak waka (Warosidi-red)" ujarnya.

Tentunya rakyat menanti jawaban mengenai kabar ini. Disatu sisi Tim Satgas Saber Pungli akhirnya hidup disisi lain, bagaimana proses penegakan hukumnya juga sangat dinantikan. (Z80/SD)

Komentar

Loading...