APA SALAH SUKU..? HINGGA AKU DINISTAKAN

IMG-20170406-WA0000

TOSKOMI.COM || Aceh Tengah (6/4) Indonesia merupakan Negara yang sangat luas besar d an punya banyak kekayaan.

Suku dari  suatu  bangsa memiliki struktur sosial yang jelas dan tertata sejak dahulu kala,  khususnya di antara kita suku bangsa yang ada di Indonesia.

Suku ialah unit sosial Madat tertinggi,  yang terdiri dari dari satu kesatuan yang menjadi kekuatan yang harus dijunjung tinggi,  dihormati,  dijaga, dan di cintai,Karena suku merupaka pembawa peradaban dunia.

Tapi kenapa suku dijadikan senjata untuk mengontok-gontok,  mengusik serta saling menjatuhkan antara satu suku dengan yang lainya.
Suku telah dijadikan senjata untuk menyalakan api pertikaian..
Suku telah dijadikan bahan pelecehan hingga muncul serpihan sepihan tajam yang menusuk dan membelah punggung etnis.

Sungguh terbabi buta apabila engkau tidak melihat jasa para suku dan etnis yang telah bersatu menjadikan Negara yang kuat dan besar  hingga mengantarkan keperadaban dunia yang sesungguhnya.

Kini telah terjadi dinegeri kami sendiri gayo,  dimana gayo merupakan suku tertua sepanjang sejarah yang  ada di aceh dan merupakan suku salah satu pembawa peradaban-peradaban di aceh. yang kini dilecehkan salah satu oknum yang tidak bertanggung jawab melaui akun medsos.

Suara dari kami rakyat gayo:
"Semoga pihak yang terkait dapat secepatnya menangkap, mengadili dan menyelesaikan atas perihal penistaan suku kami,  suku kami tidak pernah salah, suku kami suku yang memiliki rasa sosial dan kekeluargaan yang tinggi,  buktinya kami tidak pernah mengusik suku-suku yang lain yang ada di negeri kami,  kami suku baik yang mempunyai adab dan syariat".

Oleh : asrul amin

Komentar

Loading...