Pemuda Kebayakan Gagasi Gotroy, BPBD “Nebeng”

FB_IMG_1491142481015

TOSKOMI.COM || Aceh Tengah (2/4) Masyarakat Kampung Lot Kala kecamatan Kebayakan melakukan gotong royong normalisasi sungai yang berada di kampung Lot Kala

Gotong royong masal ini digagasi oleh pemuda dan beru bujang kampung lot kala yang diketuai oleh Win Taniro bersama dengan yasar, kegiatan ini merupakan program awal pembentukan ketua pemuda beru bujang kampung lot kala yang diketahui oleh reje kampung untuk bekerja sama dengan masyarakat.

Disamping itu pemuda menemui sekda untuk kegiatan ini dan sekda langsung mengerahkan BNPB untuk ikut serta dalam gotong royong masal guna normalisasi aliran sungai.

Dalam kegiatan ini tidak ada donatur tetap, sumbangan untuk konsumsi masyarakat yang ikut itu dari uluran tangan pemuda dan masyarakat yang telah mapan.

Harapan dari pemuda "berawal dari pengalaman beberapa waktu lalu yang sempat terjadi banjir, pemuda dan masyarakat bergotong royong untuk normalisasi aliran sungai dan berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak buang sampah sembarangan.

Pemuda juga berharap "untuk dinas terkait agar tidak hanya bicara tapi juga harus bekerja, jangan hanya menjadi ajang musiman kegiatan yang seperti ini, ketika begitu ada bencana baru bekerja, sebelum nya tidak ada tindakan untuk pencegahan".(D23)

Komentar

Loading...