Bandara Rembele Akan Melayani Kargo Kopi

FB_IMG_1491020559717

TOSKOMI.COM || Takengon - Manajemen kargo Lion Grup akan mengecek kelayakan Bandara Rembele Takengon, untuk menjadi bandara kargo yang mengangkut berbagai jenis hasil bumi dari dataran tinggi Gayo menuju Bandara Kualanamu, Sumatera Utara.

Seperti dikatakan Erwanda, Districk Manager Wings Air Rembele Airport kepada RRI, Jum’at  malam (31/3/2017), rencana tersebut seiring dengan kesiapan Bandar Udara Rembele menjadi bandara kargo, baik dari segi sarana dan prasarana.

“Baru tadi siang saya ditelpon oleh manajemen kargo, mereka menanyakan kesiapan pihak bandara. Saya bilang, untuk sementara tidak ada masalah untuk penerimaan dari Bandara Rembele, karena fasilitas seperti Ex ray, timbangan, gerobak pengangkut dan personel sudah dianggap memadai,” jelas Erwanda.

“Kalau soal gudangnya, pihak bandara sepertinya siap untuk membangun, jadi tidak ada masalah,” lanjut dia.

Direncanakan, manajemen kargo Lion Grup tersebut akan mengecek kelayakan bandara yang diresmikan Presiden Jokowi pada Maret 2016 tersebut pada bulan April mendatang.

“Mungkin bulan depan mereka kemari untuk mengecek, bisa gak Bandara Rembele menerima kargo untuk penerbangan Wings Air,” tambah Erwanda.

Selanjutnya terang dia, kapasitas rata-rata penumpang Wings Air Rembele-Kualanamu mencapai 40 hingga 50 orang, sementara slot pesawat ATR 72 tersebut mencapai 500 kilogram.

“Mereka juga menanyakan tentang jenis barang yang dikirimkan dari Takengon dan Bener Meriah, saya menjawab bahwa kopi adalah yang paling utama, paling minimal mencapai 200 kilogram,” pungkas Erwanda. (Sumber : rri.co.id )

Komentar

Loading...