Satria: Sekda Harus Terbuka Siapa Yang Bermain Tenaga Honorer di Bener Meriah

IMG_20170331_123923

TOSKOMI.COM|| Redelong (30/3) Ketua DPC GmnI Bener Meriah, Satria Darmawan meminta Sekda Bener Meriah terbuka mengenai siapa yang telah bermain tenaga honorer sehingga angka honorer mebludak.

Satria yang ditemui di kediamanya (30/3) menjelaskan angka tenaga Honorer mencapai 4 Ribu merupakan angka pantastis yang berimplikasi terhadap terbebanya keuangan daerah.

Lebih lanjut menurut Satria penerimaan tenaga honorer tidak pernah terbuka sehingga potensi nepotisme sangat tinggi.

"Prekrutan tenaga honorer tidak pernah terbuka sehingga kuat dugaan hanya pejabat dan orang tertentu yang memiliki akses politik dan informasi yang bisa masuk menjadi tenaga honorer". Ujar Satria.

Satria juga berharap Sekda Bener Meriah jangan hanya melambungkan isu tersebut, malainkan harus terbuka mengenai siapa oknum yang terlibat didalam permainan perekruran Honorer tersebut.

Satria juga menuding adanya ketidak adilan menyangkut tenaga honorer "Ada yang digaji 500 ribu juga masih ada 200 ribu juga banyak kemudian tenaga honorer yang ditempatan tidak sesuai bidang juga banyak".tambah Satria.

Satria berharap Pemerintah Bener Meriah fokus terhadap pembangunan infrastruktur serta membangun lapangan perkerjaan di Kabupaten Bener Meriah. (Z80)

Komentar

Loading...