Merangsang “Gairah” Tim Satgas Saber Pungli Aceh Tengah

Sensual couple

TOSKOMI.COM || JAKARTA Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sepertinya paham betul dengan kondisi Negara yang dia pimpin masih digerogoti oleh oknum-oknum yang rakus makan uang dengan cara yang tidak sah.

Warga gelisah melihat aparatur negara dengan semena-mena menggrogoti uang dari rakyat. Jokowi nampaknya sangat geram dengan hal itu dan mengarahkan kemudi kapal menuju pemberantasan pungutan liar secara terstruktur, sistematis dan masif.

Beberapa kebijakan ditempuh untuk menggerakkan "syahwat "aparat penegak hukum yang impoten. Salah satunya mengintruksikan untuk membertuk Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) sampai ke daerah.

Lewat PP Nomor 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar pemberantasan mulai dari tingkat Nasional sampai ke akar rumput dibentuk.

Aceh Tengah (18/1/2017) juga mengikuti ritual yang serupa. Oprum Setdakab menjadi saksi bisu pembentukan Saber Pungli di Kabupaten yang mayoritas penduduknya adalah petani.

Tentunya harapan Masyarakat Aceh Tengah untuk Saber pungli sangat berat untuk dipikul sehingga secara moral Tim Satgas Saber Pungli haruslah malu apabila tidak bekerja menangkap vampir penghisap darah rakyat.

Wibawa dari Tim Saberpungli teruji ketika banyaknya pungutan liar yang terjadi. Sebut saja Pacuan Kuda, warga harus membayar uang parkir dengan harga yang telah dilipat gandakan merupakan hal-hal yang setiap kali selalu terjadi. Belum lagi lapak pedagang yang harus disetor dengan jumlah yang berbeda membuat rakyat bertanya dimankah Saberpungli berada?

Padahal, peran dari Tim Satgas Saber Pungli tidak semata-mata refresif, disain secara nasional juga melengkapi Tim Satgas Saber Pungli untuk tindakan pencegaha (prefentive).

Belum lagi dugaan percobaan pungutan liar oleh oknum salah satu kabid di lingkungan Satpol PP/WH yang bermaksud makan uang dengan modus atas nama masyarakat membuat bertambahnya catatan harian rakyat terhadap kinerja Saberpungli bertambah.

Rakyat kemudian menanti apakah tim saber pungli memiliki taring berjalan diatas keadilan ataukah mati dengan tidak mengungkap satu kasus pun.

Komentar

Loading...