Apa Motif Mandaratnya Pesawat Perang Amerika Di Aceh

IMG-20170325-WA0008

TOSKOMI.COM || Banda Aceh (25/3) Pesawat milik militer USA berjenis boing 62-3582 dengan type Vehicle/ Vessel C 135 asal pangkalan militer USA India dengan tujuan pangkalan militer USA di Jepang dan Canada mendadak mendarat darurat di Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh.

Kini, 8 penumpang anggota militer dan 12 crew masih berada di ruang pemadam kebakaran bandara menunggu perbaikan pesawat dan tidak dibolehkan keluar. Berikut kronologis pesawat militer USA mendarar darurat di Bandara SIM.

Pukul 12.23 wib
Danlanud SIM mendapat info dari Pangkosek 3 Medan adanya pesawat militer asing USA mengalami emergency dan meminta mendarat darurat di bandara SIM.

Pukul 12.38 wib
Petugas Tower Bandara SIM melakukan kontak dengan pesawat dengan callsign TORA 82 dan melaporkan bahwa terdapat kerusakan pada engine nomor 4 dan meminta mendarat darurat di bandara SIM

Pukul 13.05 wib
Pihak bandar langsung menyiagakan dua kendaraan PK, dua ambulan dan satu mobil AMC AP2 stby di apron2 untuk antisipasi darurat.

Pukul 13.20 wib
Pesawat mendarat dari arah runway 17 bandara SIM dengan aman. Pesawat lalu diarahkan menuju ke apron dan berhenti di apron A dan langsung dilakukan pengecekan secara manual dan terdapat bekas terbakar pada engine no 4. (Acehtrend)

Komentar

Loading...