Explorer Gayo : Siaran Langsung Pacuan Kuda, Masyarakat Gayo Di Rantau Senang

IMG-20170323-WA0003

TOSKOMI.COM || Aceh Tengah 23/3) Pacuan kuda tradisional Gayo di gelar di lapangan H. Hasan Gayo Belang bebangka Kec.Pegasing Kabupaten Aceh Tengah, Kegiatan ini berlangsung selama seminggu mendatangkan kuda dari 3 kabupaten Aceh tengah, Gayo Lues, Bener Meriah.

Biasanya ketika pacuan kuda digelar masyarakat Gayo berbondong bondong Hadir menyaksikan acara spektakuler ini, membawa sanak famili mendirikan tenda di tengah lapangan sambil melihat kuda sedang berlari.

Banyak nya masyarakat gayo di perantauan yang tidak bisa melihat langsung pacuan kuda membuat salah satu akun promosi wisata instagram Explore_gayo mengadakan liputan langsung melalui fitur live Vidio Instagram,

Karena jauh dari kampung terpaksa nonton pacuan kudanya live nggak papa yang penting bisa nonton tulis salah satu akun Instagram @nurdila_simahara.

Icha salah satu admin explore_gayo kepada toskomi.com mengatakan, pihaknya memang sengaja membuat ide liputan langsung pacuan kuda untuk mengobati rasa rindu masyarakat gayo di perantauan, tidak hanya masyarakat gayo akun kami juga di ikuti dari daerah luar yang bisa langsung melihat kemeriahan pacuan kuda tradisional Gayo,

Akun Instagram explore_gayo sendiri saat ini di ikuti sekitar 26,4 ribu pengikut dari seluruh daerah, seperti diketahui akun ini gencar mempromosikan tempat tempat wisata di Tanoh Gayo, akun ini didirikan atas kemauan pemuda Gayo untuk membangun dunia wisata di Gayo, (GegoyongRawan04)

Komentar

Loading...