Pasca Banjir Warga Mulai Bersihkan Rumah

IMG_2142

TOSKOMI.COM II Takengon (22/3). Banjir yang melanda pemukiman warga Kecamatan Kebayakan mulai surut di sejumlah titik. Banjir tersebut sempat mencapai lebih dari satu meter pada Selasa (21/3/2017)

Berdasarkan pantauan Toskomi.com pada pukul 09.10 warga mulai membersihkan tempat tinggalnya dari lumpur sisa banjir.

Warga mengeluarkan lumpur dari dalam rumah dengan menggunakan sapu pel dan air bersih. Ada juga warga yang menggunakan ember untuk menguras air yang masih membanjiri rumah.

Pasca-banjir, permukiman gunung balohen dekat dengan sungai, Rendah jadi becek dan berlumpur. Oleh karena itu, warga tak hanya membersihkan rumah, tetapi juga menyirami jalan di depan rumahnya agar bersih dari lumpur.

Banjir juga tidak hanya menggenangi rumah warga, namun bajir juga melenyapkan mata pencarian warga salah satunya pemilik peternakan ikan.

Pemilik kolam Suhajar (40) mengatakan "banjir sangat deras, air masuk ke dalam kolam ikan kami dan dengan sekejap membuat ikan terbawa arus, padahal ikan di kolam siap untuk di panen" tuturnya.

Adapun kerugian mencapai puluhan juta rupiah, direncanakan ikan ikan ini di pasarkan ke masyarakat untuk dan di jual di pasar ikan. (SD.16)

Komentar

Loading...